Panwaslu Ingatkan Bacaleg

Muchatadir Munib (Ketua Panwaslu Kab)MUKOMUKO, BE – Selama bulan suci Ramadhan tidak menutup kemungkinan para bakal calon legislatif (bacaleg) lebih ekstra berkampanye. Mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan jauh-jauh hari  Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten  menginggatkan seluruh bakal calon legislatif (bacaleg) maupun Parpol tidak melakukan tindakan yang melanggar aturan. “Kita ingatkan bacaleg ataupun Parpol tidak melanggar aturan yang berlaku,” pesan Ketua Panwaslukab Mukomuko, Muchatadir Munib SE.
Pihaknya akan terus mengawasi mulai dari Panwascam yang tersebar di  kecamatan-kecamatan hingga Panwaslu Kabupaten. “Kita terus memberikan pengawasan. Jika ada pelanggaran dipastikan akan ada tindak lanjut dan diproses sesuai dengan aturan yang ada,” katanya.
Pengawasan tak hanya dilakukan ditempaat fasilitas-fasiltas umum atau lainnya melainkan ditempat ibadah pun akan diawasi. Ini dilakukan untuk mengetahui ada atau tidaknya pelanggaran yang membuat resah hingga oknum bacaleg itu berkampanye untuk kepentingannya. “Kalau hanya sebatas berpamitan atau memberitahu sah-sah saja, yang tidak boleh itu mengajak contohnya salah satu bacaleg menyampaikan jangan lupa pilih saya dan lainnya,”bebernya.
Pihaknya membutuhkan dukungan dan peran dari masyarakat luas, karena tugas yang diamanahkan tersebut tidak bisa berjalan dengan baik dan lancar tanpa adanya dukungan semua pihak. “ Dukungan masyarakat sangat kita harapkan diantaranya saran, masukan maupun laporan. Laporan dari masyarakat tersebut akan ditindak lanjuti sesuai dengan aturan yang berlaku,” demikian Muchatadir. (900)