Panwaslu di Benteng Diberikan APD

Ketua Bawaslu Benteng, Asmara Wijaya ST MAP

BENTENG, bengkuluekspress.com – Mewaspadai penyebaran virus korona (Covid-19), seluruh pengawas pemilu (Panwaslu) di jajaran Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) dibekali dengan alat pelindung diri (APD).
Ketua Bawaslu Benteng, Asmara Wijaya ST MAP mengaku, APD sudah dibagikan sejak, Jumat (26/9) lalu. Secara teknis, pendistribusian APD diberikan kepada masing-masing Panwascam di 11 kecamatan se-Kabupaten Benteng guna menghindari terjadinya kerumunan masa.
“APD kami serahkan ke Panwascam. Selanjutnya, Panwascam lah yang menyalurkan APD ke seluruh Panwaslu Desa dan Kelurahan,” kata Asmara.

Mantan Ketua KPU Benteng 2 periode ini menuturkan, setiap orang diberi masker kain 4 buah, hand sanitizer 2 botol, sarung tangan plastik 2 box dan pelindung wajah (face shield) 1 buah. Sebelumnya, Bawaslu juga sudah melakukan pemeriksaan rapid test terhadap pengawas pemilu. Dari 231 yang dirapid, ada 5 orang dinyatakan reaktif Covid-19 dan akan menjalani pemeriksaan swab dalam minggu ini di RSUD Benteng. Sembari menunggu pemeriksaan, yang bersangkutan wajib melakukan isolasi mandiri.
“Ditengah pandemi Covid-19, pengawasan tetap akan dilakukan secara melekat di setiap tahapan Pemilu. Kami juga berhap ada peran masyarakat dalam mengawasi Pemilu. Silahkan laporkan jika ada kejanggalan ataupun pelanggaran Pemilu,” pungkas Asmara.(135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*