Panwascam Butuh Kendaraan Operasional

Beni Ardiansyah SH
Beni Ardiansyah SH

CURUP, Bengkulu Ekspress – Untuk memudahkan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dalam melaksanakan tugasnya di 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Saat ini Panwascam di Kabupaten Rejang Lebong membutuhkan sarana trasportasi.

“Dengan melihat beban kerja mereka yang sampai ke pelosok-pelosok desa, tentu saja, saat ini Panwascam di Kabupaten Rejang Lebong ini membutuhkan sarana transportasi,” terang Sekretaris Panwaslu Kabupaten Rejang Lebong, Beni Ardiansyah SH.

Menurut Beni, salah satu transportasi yang dibutuhkan oleh anggota Panwascam Kabupaten Rejang Lebong tersebut adalah kendaraan roda dua, karena dengan adanya kendaraan roda dua tersebut maka mereka akan lebih mudah lagi dalam menjalankan tugasnya.

“Minimal anggota Panwascam ini dapat motor operasional, sehingga bisa mempermudah mereka bekerja baik saat koordinasi ke Panwaslu kabupaten maupun ke desa-desa,” terang Beni.

Terkait dengan kendaraan operasional tersebut, menurut Beni sekretariat Panwaslu Kabupaten Rejang Lebong telah berencana akan berkoordinasi dengan bagian aset Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong. Untuk menanyakan apakah ada motor dinas yang bisa dipinjam pakai untuk anggota Panwascam yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

Terlebih lagi menurut Beni, berdasarkan informasi yang ia terima beberapa waktu lalu sebanyak 156 kades dan lurah yang ada di Kabupaten Rejang Lebong telah mengembalikan motor dinas mereka yang lama seiring dengan adanya pengadaan motor dinas baru ditahun 2017 lalu. Oleh karena itu ia berharap motor dinas Kades dan lurah yang lama dan masih layak bisa digunakan untuk anggota Panwascam Kabupaten Rejang Lebong.

“Kita tidak berharap banyak, cukup satu kecamatan satu motor operasional saja, itu sudah cukup untuk membantu mobilisasi anggota Panwascam kita,” harap Beni.(251)