Pantau Wilayah, Danlanal Kunjungi Kaur

KUNJUNGAN: Danlanal Bengkulu saat melakukan kujungan kerja dan silaturahmi dengan Bupati Kaur, dan foto bersama dengan Bupati, Wabup dan Sekda Kaur, Selasa (10/3).

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Dalam rangka menjalin silaturahmi serta membahas kondisi keamanan di wilayah pantai Kabupaten Kaur, Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Bengkulu Letkol Laut (P) Yustus Nasarius Rossi Selasa (10/3) pagi, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Kaur.

Kehadiran orang nomor satu di Pangkalan Angkatan Laut wilayah Provinsi Bengkulu ini disambut langsung oleh Bupati Kaur Gusril Pausi SSos MAP, Wabup Hj Yulis Suti Sutri dan Sekda Kaur, H Nandar Munadi MSi.

“Kunjungan ini untuk memantau wilayah kerja kita dan juga silaturahmi dengan Bapak Bupati Kaur. Kunjungan ini yang pertama kali semenjak saya menjabat Danlanal Bengkulu,” kata Yustus saat melakukan Kunker ke Kabupaten Kaur, selasa (10/3).

Dikatakannya, selain kunjungan kerja dan mempererat silaturahmi Lanal Bengkulu dengan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kaur.

Juga disamping itu meninjau Pos Pengamat TNI AL yang ada di Desa Linau Kecamatan Maje. Danlanal berpesan untuk tetap menjaga semangat dan tetap menjaga nama baik TNI AL di mata masyarakat daerah setempat.

Juga meningkatkan koordinasi dan kerjasama dengan instansi Pemda terkait, melaksanakan tugas pokok sebagai prajurit TNI AL maupun tugas tambahan untuk berpartisipasi pembangunan di daerah.

“Kita sebagai TNI AL siap bersinergi dengan Pemda dalam membangun Kaur yang lebih maju lagi khususnya di bidang perikanan wilayah Kaur,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Kaur Gusril Fauzi S Sos MAP, memberikan apresiasi atas silaturahmi yang dilaksanakan Danlanal Bengkulu bersama rombongan.

Apalagi dalam kunjungannya, Danlanal sangat mendukung program pemerintah Kabupaten Kaur yang dilakukan selama ini.

Terutama dalam rangka mengamankan perairan wilayah Kaur.“Saya berharap agar ke depan kita bersama Danlanal Bengkulu ini kerjasamanya semakin baik lagi, teruatama dalam pengamanan wilayah perairan Kaur,” harapnya. (618)