Pantau PSB

Wakil Walikota Ir Patriana SosialindaWAKIL WALIKOTA Ir Patriana Sosialinda menegaskan akan melakukan pemantauan terhadap persiapan pelaksanaan Penerimaan Siswa Baru (PSB). Dengan pemantauan ini ia berharap, pelaksanaan PSB itu dapat berjalan lancar, tanpa hambatan.  “Kita sering mendengar terkadang ada siswa yang mengeluh sulit untuk melanjutkan sekolah d tempat yang mereka idamkan. Makanya kami akan melakukan pemeriksaan tentang ini sidini mungkin. Senin kita akan berkunjung ke Diknas (Dinas Pendidikan Nasional) dan beberapa sekolah untuk memastikan kesiapan ini. Sebelum libur panjang dimulai,” katanya.
Ia pun berharap, pada tahun ajaran baru ini, instansi pendidikan dapat memperbaiki kualitas PSB tanpa keluar dari aturan dan prosedur yang mengatur hal tersebut. “Jangan sampai ada yang nanti merasa dianak tirikan. Selain itu, kami juga berharap semua anak yang memang dalam usia wajib sekolah dapat tertampung di sekolah-sekolah kita yang ada,” sambungnya.
Anggota Komisi III DPRD Kota, Sofyan Hardi, setuju dengan pemantauan sejak dini terhadap pelaksanaan PSB ini. “Jangan sampai nanti habis PSB selesai kita baru ribut-ribut soal adanya pungli lah, adanya anak yang diterima karena ini atau itu lah,” ujarnya.
Karenanya pria yang juga menjabat sebagai Ketua Pemuda Pancasila Kota Bengkulu berkomitmen akan mengajak para anggota Komisi III lainnya untuk melakukan pengawasan dini persiapan PSB ini. “Senin saya akan sampaikan dalam rapat komisi,” tuturnya. (009)