Pantau Prokes, Polsek KS Patroli Pasar

PATROLI: Anggota Polsek Kaur Selatan saat melaksanakan patroli ke Pasar Inpres guna memantau penerapan Prokes, Kamis (20/5).

KAUR SELATAN, bengkuluekspress.com – Penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 terus dilakukan oleh Polsek dan Satgas penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Kaur dengan sasaran tempat yang menimbulkan kerumunan atau keramaian. Seperti Kamis (20/5) anggota Polsek Kaur Selatan melakukan patroli ke Pasar Inpres untuk memantau pedagang dan pengunjung tentang kedisiplinan Prokes.

“Patroli ini kita lakukan untuk memantau masyarakat tentang penerapan prokes. Disini kita akan terus pantau tempat-tempatyang biasa dikunjungi masyarakat, salah satunya di pasar ini,” kata Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH melalui Kapolsek Kaur Selatan AKP Johny Silaen, Kamis (20/5).

Dikatakan Kapolsek, dimana patroli ini pihaknya menyampaikan kepada pengunjung dan pedagang pasar agar selalu menggunakan masker sebagai upaya cegah Virus Corona dalam tatanan adaptasi kebiasaan baru dengan taat memakai masker dan selalu waspada saat melakukan transaksi dan selalu jaga jarak.

“Ini untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, dimana saat ini masih dalam pandemi Covid-19 dan Prokes harus kita utamakan,” terangnya.

Ditambahkannya, dimana patroli ini juga melakukan imbauan kamtibmas guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas. Dimana petugas kepolisian tak bosan-bosanya menghimbau kewaspadaan masyarakat untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan di area pasar.

“Upaya untuk menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif juga kami laksanakan dengan cara menyampaikan pesan agar masyarakat selalu hati-hati dan waspada saat beraktivitas di pasar,” imbaunya. (618)