Pantau Prokes, Kapolres Bengkulu Selatan Sambangi Pesta Pernikahan

ASRI/BE
PANTAU: Kapolres dan rombongan saat memantau pesta pernikahan di Desa Pagar Dewa, Kota Manna, Sabtu (10/10).

KOTA MANNA, BE – Untuk memastikan protokol kesehatan (prokes) covid-19 sudah diterapkan di tempat pesta pernikahan di BS. Kapolres BS bersama Dandim 0408 BS beserta tokoh agama mendatangi sejumlah tempat pesta pernikahan di BS, Sabtu (10/10).

“Kedatangan kami untuk mengingatkan agar di tempat pesta pernikahan tetap diterapkan prokes covid-19,” kata Kapolres BS AKBP Deddy Nata SIK.

Dikatakan Kapolres, pesta pernikahan yang didatangi Sabtu (10/10), di Desa Batu Kuning, Pasar Manna dan di Desa Pagar Dewa, Kota Manna. Dalam kesempatan tersebut, Kapolres mengimbau tuan rumah agar selalu menerapkan Prokes covid-19.

“Saat ini baru sebatas imbauan, namun jika nanti tuan rumah yang menggelar pesta pernikahan tetap membandel pasti kami bubarkan,” ujarnya.

Dijelaskan Kapolres, prokes covid-19 yang harus diterapkan di tempat pesta pernikahan. Tuan rumah maupun pengunjung wajib pakai masker. Selain itu, menyiapkan tempat cuci tangan. Kemudian, kursi tamu undangan diatur dengan jarak 1 meter. Adanya pengetatan prokes covid-19 ini, beber Kapolres, untuk mencegah adanya warga BS yang tertular covid-19.

“Saat ini BS berada dizona hijau. Semoga dengan kita semua selalu disiplin menerapkan prokes covid-19, BS tetap di zona hijau dan tidak ada warga BS tertular covid-19,” harap Kapolres. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*