Pantai Pasar Bawah Ditata Kembali

ASRI/Bengkulu Ekspress
DIDATA: Tahun ini kawasan obyek wisata pantai pasar bawah ini bakal ditata agar lebih indah dan pengunjungnya lebih ramai.

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu Selatan (BS), Drs H Yulian Fauzi MAP mengatakan akan terus melakukan penataan pantai pasar bawah. Dirinya berharap, ke depan pantai pasar bawah semakin indah dan kunjungannya semakin meningkat. Untuk tahun ini, pihaknya kembali mendapat kucuran dana dari pusat melalui dana alokasi khusus (DAK) untuk penataan pantai pasar bawah.

“ Tahun ini ada anggaran Rp 1,7 Miliar untuk penataan pantai pasar bawah,” katanya.

Mantan kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan yang juga diamanahkan menjadi penjabat Sekda Bengkulu Selatan ini mengatakan dana tersebut dimanfaatkan untuk 4 program. Adapun penggunaannya yakni untuk membangun menara pandang, boot walk, jalan setapak dan tempat atau areal parkir.“ Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini, sudah bisa direalisasikan,” ujarnya.



Yulian menjelaskan, lokasi yang akan ditata yakni di dekat panggung taman bermain yang sudah dibangun oleh pemda provinsi tahun 2018 kemarin. Sehingga nanti, dapat berdekatan dengan panggung utama, agar pengunjung dapat menikmati kawasan bermain anak yang bagus.“ Kita upayakan nanti bentuknya seperti obyek wisata pantai Berkas kota Bengkulu,” imbuhnya.

Yulian mengaku optimis obyek wisata kebanggaan Bengkulu Selatan ini ke depan semakin tertata indah dan rapi. Apa lagi saat ini sudah dibangun kawasan internet gratis, sehingga ke depan kunjungan wisata ke pantai ini semakin ramai. Sebab, sambung Yulian kawasan obyek wisata pantai pasar bawah ini tidak kalah indahnya dari obyek wisata pantai di daerah lain.  “ Semoga nanti kunjungan ke obyek wisata ini semakin meningkat,” harap Yulian. (369)