Pansus Jadi Rujukan Daerah Lain

Ary/BE
Rombongan dari DPRD Kabupaten Lahat saat berkunjung ke DPRD Rejang Lebong, Senin (15/6). Dalam beberapa hari terakhir DPRD Rejang Lebong banyak menerima kunjungan pasca terbentuknya pansus Covid-19.

CURUP, Bengkuluekspress.com – Kinerja Tim Pansus Covid-19 DPRD Rejang Lebong (RL) menjadi rujukan sejumlah daerah lain. Hal tersebut ditunjukkan dengan telah datangnya beberapa daerah untuk melihat sejauh mana kinerja yang dilakukan oleh Pansus DPRD RL tersebut.

“Dalam beberapa hari terakhir ini sudah banyak daerah yang datang ke DPRD Rejang Lebong untuk mempelajari kinerja dari Pansus Covid-19 yang telah kita bentuk dan saat ini sedang bekerja,” sampai Ketua DPRD Rejang Lebong, Mahdi Husein SH, Senin (15/6).

Beberapa daerah yang sudah datang tersebut, menurut Mahdi, baik dari Provinsi Jambi seperti dari Kabupaten Sarolangun, Merangin dan Batanghari juga ada dari daerah Sumatera Selatan, seperti dari OKI, OKU Pali dan kemarin (15/6), datang rombongan dari DPRD Kabupaten Lahat yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Lahat, Fitrizal Homizi ST.

“Barusan ini rombongan dari DPRD Kabupaten Lahat yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD, dan besok juga sudah ada konfirmasi dari daerah lain juga akan datang termasuk dari Sumatera Barat untuk belajar dengan kita,” sampai Mahdi.

Dengan banyak diapresiasi dari daerah-daerah lain tersebut, Mahdi mengaku, sudah mengingatkan anggota Pansus DPRD Rejang Lebong untuk melakukan pengawasan secara betul.

Karena dibentuknya pansus Covid-19 DPRD Rejang Lebong tersebut tidak untuk mencari salah atau benar. Namun hanya untuk memastikan bahwa penyaluran atau penggunaan dana Covid-19 yang dianggarkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong tersebut sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Pansus yang kita bentuk ini hanya untuk melakukan pengawasan dan memastikan bahwa penyalurannya benar-benar kepada pihak-pihak yang membutuhkan,” tegas Mahdi. (251) 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*