Pansus Diminta Segera Bekerja

Barli Halim SE

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspree – Belum adanya satupun panitia khusus (Pansus) yang dibentuk DPRD Bengkulu Selatan (BS) melalui sidang paripurna lalu melaksanakan tugasnya. Pasalnya mereka belum mengantongi Surat keputusan (SK) penetapan pansus.

Oleh karena itu, saat ini SK tersebut sudah diterbitkan, sehingga tidak ada lagi alasan bagi pansus untuk berpangku tangan.“ SK sudah kami terbitkan, saya minta pansus dapat segera bekerja,” kata ketua DPRD BS, Barli Halim SE.

Dikatakan Barli Halim ke-3 pansus yang sudah dibentuk beberapa waktu lalu yakni Pansus Permasalahan PT BSL dengan ketua Holman SE, kemudian pansus PT Jatropa dengan ketua Dodi Martian S Hut MM serta pansus PT ABS dengan ketua Ir H Yurdan Nil.

“ Saya harap dalam waktu dekat sudah ada tindaklanjutnya,” ujarnya.

Ketua Pansus permasalahan PT BSL, Holman SE mengakui jika selama ini belum bisa bekerja, lantaran SK belum ada. Namun setelah ada SK, dirinya mengaku pansus tersebut akan segera bekerja.“ Kami akan segera surati PT BSL agar menghentikan aktivitas di lahan yang bersengketa dengan masyarakat kedurang,” katanya.

Setelah itu, Holman juga mengaku, pihaknyajuga akan turun ke lapangan untuk memastikan titik-titik lahan yang diklaim masyarakat milik masyarakat namun sudah digarap PT BSL. Dirinya mengaku optimis permasalahan tersebut dapat diurai, sehingga ada kejelasan dan dapat dicarikan solusi terbaiknya.

“ Secepatnya kami akan turun ke lapangan, untuk memastikan permasalahan tersebut,”bebernya.

Hal senada juga disampaikan Dodi Martian SHut MM selalu kedua pansus PT Jatropa dan Yurdan Nil selaku ketua pansus PT ABS.

keduanya mengaku secepatnya akan menginventarisir permasalahan di lapangan, untuk kemudian menentukan langkah yang akan diambil.“ kami akan inventarisir dahulu permasahan di lapangan, setelah itu baru menentukan langkah apa yang akan kami lakukan,” ujar Dodi diamini Yurdan Nil. (369)