Pansus Covid-19 Mulai Bekerja

ASRI/BE
RAPAT: Pansus Covid-19 menggelar rapat perdana, Rabu (27/5).

KOTA MANNA, Bengkuluekspress.com – Setelah resmi dibentuk melalui sidang paripurna DPRD Bengkulu Selatan (BS) beberapa waktu lalu, panitia khusus (Pansus) penanganan Covid-19 atau korona di BS segera bekerja. Hal ini ditegaskan oleh Ketua Pansus Covid-19, Siptin Gunawan. “Hari ini (kemarin, red) kami rapat perdana,” katanya.

Dikatakan Siptin dalam rapat kemarin dibahas hal-hal apa saja yang akan ditelusuri pansus serta pihak-pihak mana saja yang akan dipanggil. Dijelaskan Siptin, tujuan dari adanya Pansus ini untuk menelusuri anggaran penanganan Covid-19 di BS, sehingga jelas tidak terjadi penyimpangan. “Kita ingin tidak ingin terjadi penyimpangan terhadap anggaran tersebut,” ujarnya.

Sebab, sambung Siptin, anggaran Covid-19 di BS sangat besar yakni hingga Rp 44,7 miliar, sehingga pihaknya akan menelusuri sumber dana tersebut serta realisasinya

dan jelas penggunaannya. Dengan begitu beber Siptin, akan tahu rincian dari penggunaan anggaran tersebut.
“Nanti kami akan panggil semua pihak terkait mulai dari penganggaran hingga OPD yang merealisasikan anggaran tersebut,” bebernya.

Oleh karena itu, Siptin juga meminta warga ikut pro aktif dalam melakukan pengawasan terhadap realisasi anggaran covid-19 di BS, sehingga jika ada kejanggalan dalam menyampaikan ke pihaknya. Sehingga dalam menambah informasi bagi pihaknya untuk melakukan pengawasan terhadap realisasi anggaran penanganan covid-19 di BS.
“Kami juga mohon dukungan warga untuk dapat ikut membantu pansus dalam pengawasan anggaran Covid-19 inj,” harap politisi PAN BS ini. (369)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*