Pansus Aset Patah Taring

DSC_0204TAIS, BE-Pansus Aset DPRD Seluma kini terkesan bak menjadi macan yang patah taring. Pasalnya, rencana mengumpulkan kendaraan dinas roda empat di halaman kantor bupati, kemarin (13/6) batal dilakukan. Ironisnya, malah hari ini (14/6) Pansus diundang rapat oleh Bupati H Bundra Jaya SH MH.
“Hari ini, kita urung pengumpulan aset. Ini setelah bupati melalui Sekda mengirimkan surat undangan rapat bersama terkait pembahasan mekanisme penarikan kendaraaan dinas dan aset lainnya,” kata Ketua Pansus Aset, Jonaidi SP.
Jonaidi menyampaiakan, tak ada kata lain untuk tetap mengulur waktu penarikan terhadap sejumlah aset pemerintah seluma berupa kendaraan roda empat. Seluruh kendaraan dinas yang ada di Kabupaten Seluma harus didata tanpa terkecuali. Kemudian seluruh kendaraan yang masih dikuasai oleh mantan pejabat juga harus dikumpulkan di halaman Kantor Bupati Seluma. Pertemuan itu sendiri hanya akan membahas mekanisme penarikan kendaraan bukan dan tidak lebih dari pembahasan aset.
“Jika pembahasan mekanisme penarikan tidak masalah, namun jika untuk mundur maka tidak ada kata lain. Hal ini tetap harus dilakukan mengingat banyak kendaraan tak sesuai dengan penggunaanya,” terangnya.
Sementara itu, terkait keinginan Pansus mengumpulkan dokumen surat pinjam pakai kendaraan, perubahan pendataan untuk kendaraan dinas roda empat, serta meminta buku APBD Kabupaten Seluma dari tahun 2004 sampai tahun 2013 mendatang, juga akan dibahas dalam rapat bersama tersebut. “Untuk saat ini jumlah kendaraan dinas sudah banyak, sehingga tidak akan disetujui lagi jika ada pengadaan yang diajukan oleh Pemkab Seluma dan SKPD,” terangnya. (333)