Pansel Seleksi JPT Dibentuk

ILUSTRASI Caleg
Foto : IST

TAIS, Bengkulu Ekspress – Untuk mengisi kekosongan jabatan eselon II, Pemkab Seluma dalam waktu dekat ini akan melaksanakan seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama. Sehingga segera membentuk panitia seleksi (Pansel) yang akan diambil dari akademisi dan dari Pemkab Seluma.

“Dalam waktu dekat ini akan kita susun dulu perencaannya, termasuk untuk Pansel JPT 4 orang,” kata Kepala BKPSM Seluma, Ikhwan Efendy SSos kepada wartawan, kemarin (10/7).

Untuk Pansel ini masih akan dikoordinasikan, apakah akan tetap Pansel yang lama atau baru. Termasuk jadwal pelaksanaannya masih akan disusun terlebih dahulu. “Masih akan kita koordinasikan lagi ke Sekda terkait kepastian jadwalnya. Yang jelas dalam waktu dekat ini Pansel akan kita bentuk,” ujarnya.

Beberapa jabatan eselon II juga akan segera memasuki masa pensiun. Diantaranya Kepala Kesbangpol, Drs Khairi Sustam Msi dan Inspektur Daerah Seluma, Drs Ramlan Fahmi. Sementara itu, di tahun 2019 ini sebanyak 142 orang yang akan pensiun, 32 orang diantaranya dari fungsional guru, tenaga medis dan tenaga penyuluh.



Untuk pejabat struktural ada beberapa pejabat eslon II dan eselon III. Diantaranya, kepala Badan Kesbangpol Drs Khairi Sustam M Si, Inspektur Daerah, Drs Ramlan Fahmi, Plt Kadis PMD Saparudin Spd, Kabag Keuangan DPRD Seluma Khairudin, Camat Semidang Alas Idham dan Kabid Pembangunan dinas PMD Johan Efendi.

Disampaikannya, bahwa dokumen untuk persiapan pelaksanaan seleksi JPT ini nantinya akan disampaikan ke KASN. Termasuk akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan timsel. Pendaftaran JPT nantinya harus ada pendaftar minimal 4 pejabat untuk satu jabatan. Misalnya, Dinas Pendidikan harus ada empat orang pejabat yang mengajukan lamaran untuk mengisi Jabatan Pimpinan Tinggi.

“Kalau pelamar dari dalam kabupaten nanti tidak cukup, tidak menutup kemungkinan akan dibuka secara umum,” sambungnya.

Pelaksanaan seleksi JPT ini nantinya akan disesuaikan dengan dokumen jadwal yang disampaikan ke KASN dan menunggu timsel. Jika seluruh dokumen sudah siap dan ada persetujuan KASN, maka akan segera dilaksanakan seleksi JPT di Kabupaten Seluma. Beberapa OPD yang kosong, karena sebelumnya kepala OPD yang pensiun. Sehingga perlu segera diisi agar pelaksanaan roda pemerintahan dapat berjalan dengan efektif dan sesuai dengan aturan yang berlaku. (333)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*