Pansel Segera Umumkan 3 Besar JPTP Kaur

Arsal Adelin

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) eselon IIb di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur, segera mengumumkan tiga nama pejabat yang berpeluang mengisi salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dari empat OPD yang tersedia. Dimana setiap OPD Pansel akan meloloskan tiga nama untuk menentukan siapa dari tiga nama tersebut mengisi salah satu OPD akan ditetapkan oleh Bupati Kaur, H Lismidianto SH MH.

“Untuk tahapan JPTP sudah selesai dan 10 nama hasil seleksi JPTP ini sudah kita kirim ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),” kata Kepala BKD PSM Kaur, Arsal Adlin MPd, Senin (6/9).

Dikatakan Arsal, dimana nanti para pelamar yang lolos tiga besar di masing-masing jabatan pimpinan tinggi pratama yang dilelang itu sudah sesuai prosedur. Para pelamar sudah melalui beberapa tahapan seleksi. Adapun tahapan seleksi mulai dari administrasi, tes kemampuan dasar dan tes kemampuan bidang.

“Dari tiga besar akan dipilih satu orang oleh bupati. Selanjutnya nama tersebut diajukan ke KASN untuk mendapatkan rekomendasi,” terangnya.

Ditambahkannya, empat posisi tersebut, yakni Kepala Dinas PUPR, Kepala Bappeda Litbang, Asisten III dan Staf Ahli. Mengingat hanya 4 jabatan yang dilelang, dipastikan 6 orang peserta akan gugur dalam seleksi lelang JPTP tersebut. Terkait dengan siapa yang beruntung menduduki jabatan tersebut, tergantung pada hasil seleksi nantinya, serta ditambah dengan siapa yang diberikan amanah oleh pimpinan nantinya.

“Dalam waktu dekat akan diumumkan secara resmi ketiga nama terbaik setelah mendapat persetujuan dari KASN,” tandasnya. (618)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*