Panjat Pinang Spektakuler Meriahkan HUT RI

pinang

ARGA MAKMUR, BE – Dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke 69, Bupati Bengkulu Utara (BU), Dr Ir H M Imron Rosyadi MM MSi akan menggelar panjat pinang yang rencananya akan di gelar di Alun-alun Rajo Malim Paduko. Kabag Humas Pemkab BU, Kalman Darmawi SSos MSi mengatakan, bahwa gelaran panjat pinang tersebut merupakan suatu bentuk memeriahkan HUT RI, untuk hiburan masyarakat Kabupaten BU. Jumlah pohon pinang yang disiapkan oleh panitia berjumlah 69, sesuai dengan hari jadi kemerdekaan RI yang ke 69. “Selain memeriahkan juga merupakan sebagai suatu bentuk silaturahmi, yang dipersembahkan langsung oleh bupati. Dari pemerintah daerah hanya sebagai panitia acara. Acara itu rencananya akan kita
laksanakan besok (minggu) jika tidak ada perubahan jadwal,” jelas Kalman.
Panitia akan mulai mempersiaplan pemasangan pohon pinang, yang dimulai hari ini. Peserta lomba panjat pinang akan memperebutkan hadiah senilai puluhan juta rupiah, yang sudah disiapkan oleh Bupati Bengkulu Utara. Untuk mengikuti acara itu, peserta digratiskan. Pasalnya, acara itu untuk memeriahkan HUT kemerdekaan Republik Indonesia. “Acara ini gratis. Masyarakat tidak perlu bayar untuk menjadi peserta lomba panjat pinang,” jelasnya.
Acara panjat pinang itu rutin dilakukan setiap tahun sesuai dengan usia kemerdekaan. Setiap panjat pinang digelar, warga sangat antusias mengikuti event itu. “Silahkan besok (minggu) warga mendatangi alun-alun untuk menyaksikan panjat pinang spektakuler ini. Acara akan dibuka sejak pagi,” demikian Kalman. (117)