Panggung Alun-alun Selesai Oktober

Panggung alun2
RIZKY/Bengkulu Ekspress
Panggung yang dibangun di area Alun-alun Rajo Malim Paduko Bengkulu Utara ditarget selesai Oktober mendatang.

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Panggung megah di area Alun-alun Rajo Malim Paduko (RMP), Bengkulu Utara yang saat ini masih dalam proses pembangunan ditargetkan selesai bulan Oktober nanti. Tepatnya saat HUT Kota Arga Makmur, karena panggung tersebut direncanakan akan digunakan untuk HUT Kota Arga Makmur nanti. Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Mustarani Abidin SH MSi kepada Bengkulu Ekspress, kemarin (5/9).

“Dalam kalender, pembangunan selesai bulan November, tetapi kita berusaha maksimal agar selesai Oktober agar bisa dipakai saat HUT Kota Arga Makmur,” ujar Mustarani.

Menurut Mustarani, panggung tersebut jika sudah selesai bentuknya akan berbeda dengan panggung pada umumnya. Panggung yang dibangun permanen itu dan lebih megah, ada ciri khas tersendiri menujukkan Bengkulu Utara. Karena panggung tersebut akan digunakan pada setiap acara besar.



“Jika sudah selesai nanti, pokoknya akan beda dengan panggung lain. Karena panggung akan digunakan saat acara besar,” imbuhnya.

Berkaitan dengan sistem panggung tersebut ke depan seperti apa, masih akan diajukan ke DPRD Bengkulu Utara. Karena tentunya butuh Perda untuk mengatur sistem penyewaan panggung tersebut.”Masih diajukan lagi ke DPRD, karena kemarin sempat tertunda pembahasannya,” pungkas Mustarani.(167)