Pangdam : TNI–Polri Bantu Kesejahteraan Rakyat

Kodim 0428 Mukomuko Diresmikan

Pangdam : TNI–Polri
Pangdam : TNI–Polri

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI AM Putranto SSos, kemarin (19/1) pagi meresmikan Kodim 0428/MM. Peresmian Makodim didampingi Kapolda Bengkulu, Danrem Bengkulu, Bupati Mukomuko, Kajati yang di wakili Kejari Mukomuko dan para pejabat Pemda Mukomuko serta perwakilan pemprov Bengkulu. Pangdam menegaskan, kehadiran Kodim di kabupaten Mukomuko tidak lain untuk membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat dan mendorong kemajuan daerah.

“TNI-Polri tujuan utamanya untuk menjaga daerah tetap aman dan kondusif. Serta membantu masyarakat dan mendorong percepatan pembangunan,” tegasnya.

Menurutnya, situasi dan kondisi khususnya di wilayah Kabupaten Mukomuko sangat aman dan kondusif. Ini tidak lain karena adanya dukungan dari seluruh pihak, terutama masyarakat.

“Laporan yang saya terima, situasi di Kabupaten Mukomuko sangat kondusif. Ini dibuktikan tidak ada kegiatan–kegiatan yang sangat menonjol yang mengakibatkan ketidaktentraman masyarakat. Ini juga sangat di dukung dengan sinergi TNI-Polri bersama masyarakat dan pihak lainnya,” ujarnya.

Ditanya terkait indikasi kelompok radikalisme, Pangdam secara tegas mengakui, tidak ada kelompok radikalisme yang bakal merong-rong nilai kesatuan NKRI. Namun Pangdam tetap mengimbau, kepada masyarakat agar tetap berhati-hati terhadap kelompok radikalisme yang dapat menyusup masuk.

“Kita harus tetap waspada, meskipun suatu daerah kondusif,” imbaunya.

Jenderal bintang dua itu juga menyampaikan, terima kasih kepada Bupati Mukomuko Choirul Huda dan jajaran, rekan-rekan TNI-Polri serta masyarakat yang ikut mensukseskan dalam peresmian Makodim. Termasuk tetap menjaga situasi aman dan kondusif. (900)