Pangdam Datang, Seluma Minta Investor

1 Foto Pangdam DatangTAIS, BE – Meskipun sudah masuki usia 10 tahun sejak dimekarkan tahun 2003 lalu, Kabupaten Seluma kini masih membutuhkan banyak investor. Pasalnya, semua potensi yang ada di ‘Bumi Srasan Seijoan’ sampai kini belum dapat dikelola dengan maksimal.

“Kabupaten Seluma masih membutuhkan banyak investor untuk mengelola semua potensi yang ada. Jadi harus dimaklumi jika belum terkelola dengan rapi, maklum masih dalam usia muda,” kata Plt Bupati Seluma H Bundra Jaya SH MH memberi kata sambutan ketika menerima kunjungan Pangdam II Sriwijaya Mayjend TNI Nugroho Widyotomo, kemarin (7/2) di Gedung Daerah Serasan Seijoan Tais.

Dijelaksan Plt Bupati, saat ini di dalam perut bumi di wilayah Seluma banyak terdapat kandungan emas, kandungan batu bara serta kandungan mineral lainnya.

Namun saat ini untuk tambang yang ada dan masih melakukan eksploitasi tinggal tambang batu bara PT Bara Indah Lestari (BIL). “Kami mengharapkan kepada bapak Pangdam kalau memang kenal dan ada rekan-rekan bapak yang investor dan hendak menanamkan modalnya di Seluma, kami akan menyambut baik, serta mari kita dengan bersama membangun kabupaten ini dengan seksama” katanya.

Sementara itu, aset pariwisata yang dimiliki Seluma, dipaparkan Bundra Jaya saat ini masih banyak potensi yang belum dikelola dengan baik. Sehingga belum bisa mendatangkan retribusi dan pendapatan bagi daerah.

“Untuk potensi wisata, juga masih banyak yang belum dikelola dengan baik saat ini. Sehingga belum bisa menghasilkan penambahan PAD,” imbuh Plt Bupati yang akan dilantik menjadi bupati hari ini.

Sementara itu, Panglima Pangdam Mayjend TNI Nugoroho Widyo Utomo, menjelaskan kehadirannya tersebut terkait dengan Pemkab Seluma yang sudah menjalin kerja sama dengan TNI di wilayah Seluma dalam program  TMMD dan kegiatan lainnya. Sehingga sejuah ini hubungan antara Pemkab Seluma dengan TNI tetap terjaga. Begitu juga dengan aparat keamanan yang lainnya di wilayah Kabupaten Seluma dan dapat saling bersinergi dalam melakukan pembangunan ini.

“Ini merupakan jamuan dan silaturahmi bersama pemerintah kabupaten. Kita mengucapkan terima kasih atas antuan yang telah diberikan kepada Pembangunan Kodim Seluma,” ujarnya tanpa menyinggung soal harapan Plt bupati terkait investor. (333)