Pangan Murah di Kelurahan Bentiring Disambut Antusias

REWA/BE
Masyarakat Kelurahan Bentiring Kota Bengkulu membeli pangan murah yang digelar Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Bengkulu di halaman Kantor Kelurahan Bentiring, Rabu (29/7).

BENGKULU, BE – Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Ketahanan Pangan menggelar Pangan Murah yang diadakan sejak 28-30 Juli 2020. Khusus kemarin (29/7) kegiatan berlangsung di Kelurahan Bentiring, Muara Bangkahulu. Kegiatan ini untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 H. Apalagi saat ini beberapa komoditas pangan di sejumlah pasar tradisional mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan.

Masyarakat pun terlihat antusias membeli pangan murah ini. Mengingat harganya jauh di bawah harga pasar.
Kepala Kelurahan Bentiring Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu, Malidin SSos sangat berterimakasih kepada Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Bengkulu karena sudah mengadakan Gelar Pangan Murah di kelurahannya.

Sehingga masyarakat bisa membeli kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau.
“Kita berterimakasih kepada pemerintah Provinsi Bengkulu karena telah mengadakan Gelar Pangan Murah ini, karena saat ini beberapa komoditas pangan di pasar harganya juga sudah mengalami kenaikan,” kata Malidin, kemarin (29/7).

Menurutnya, dengan adanya Gelar Pangan Murah ini, hampir ratusan masyarakat di kelurahannya ikut terbantu. Pihaknya berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan di Bengkulu.
“Kami sangat bersyukur dengan adanya kegiatan ini, semoga ini bisa terus dilaksanakan di Bengkulu,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Bengkulu, Ir Yenita Saiful MSi mengatakan pihaknya telah mengadakan Gelar Pangan Murah di 2 wilayah yaitu di Desa Pekik Nyaring Bengkulu Tengah dan Kelurahan Bentiring Kota Bengkulu. Terakhir akan dilaksanakan di Kelurahan Rawa Makmur Kota Bengkulu pada hari ini (30/7).

“Tidak hanya itu, bagi masyarakat yang memang membutuhkan komoditas pangan dengan harga murah kami selalu menyediakan di Kantor Dinas Ketahanan Pangan,” ujar Yenita.

Ia menambahkan, pihaknya hampir setiap hari sesuai jam kerja kantor memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk membeli kebutuhan pokok seperti gula, minyak goreng, beras, bawang merah, dan telur ayam ras. Sehingga, jika ada masyarakat yang tidak sempat mengunjungi Gelar Pangan Murah ini dapat mengunjungi Kantor Dinas Ketahanan Pangan di Jalan Basuki Rahmat Kota Bengkulu.

“Kami punya Toko Tani Indonesia Center (TTIC), jadi silahkan membeli kebutuhan pokok disana. Selain harganya murah kualitasnya juga premium,” tambah Yenita.

Ia menjelaskan, seluruh kebutuhan pokok yang dijual di TTIC harganya lebih murah dibandingkan harga pasar. Dimana gula pasir dihargai Rp 12.500 per kilogram, minyak goreng bimoli Rp 26 ribu per 2 liter, beras Rp 45 ribu per 5 kilogram, telur ayam ras Rp 42 ribu per karpet, dan bawang merah Rp 25 ribu per kilogram.

“Semua kebutuhan pokok kami jamin dijual dengan harga murah, jadi silahkan kunjungi toko kami,” tutupnya.(999)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*