Panen Raya Bersama Plt Walikota Bengkulu, Poktan Beringin Raya Dapat Mesin Perontok Padi

FOTO IST/ Para petani yang tergabung dalam kelompok tani (poktan) Tunas Harapan di Kelurahan Beringin Raya melakukan panen raya bersama Plt Walikota Dedy Wahyudi, Senin (16/11).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Para petani yang tergabung dalam kelompok tani (poktan) Tunas Harapan di Kelurahan Beringin Raya melakukan panen raya bersama Plt Walikota Dedy Wahyudi, Senin (16/11). Pada kesempatan itu, Dedy didampingi Kadis Pangan dan Pertanian Kota Bengkulu Syahrul Tamzie juga menyerahkan bantuan berupa 1 unit mesin perontok padi (Rice Thresher).

“Kami sangat senang bukan hanya karena dapat bantuan, tapi karena hadirnya pemimpin Plt walikota. Biasanya masyarakat yang menemui pemimpinnya. Ini justru pemimpin yang menemui masyarakatnya. Semoga di pertemuan kita selanjutnya bapak (Dedy) hadir lagi tapi sebagai Walikota Bengkulu,” kata bendahara poktan Tunas Harapan, WF Edi Henzen.

Ia mewakili poktan Tunas Harapan pada kesempatan itu juga mengajukan usulan bantuan kepada pemerintah yakni pembuatan sumur bor, pembangunan dan perbaikan irigasi, pintu air dan mesin handtractor.

Sementara itu, Dedy dalam kata sambutannya mengatakan bahwa usulan yang menjadi harapan para petani akan diakomodir seluruhnya di tahun 2021. Terutama handtractor yang akan diserahkan langsung di tahun 2021.

“Usulan tadi Insya Allah kita akan kabulkan pada tahun 2021 mendatang. Visi misi kami adalah membahagiakan masyarakat terkhusus petani. Kebahagiaan petani adalah kebahagiaan kami juga. Saya cuma minta tolong jaga persatuan. Ketika dapat bantuan gunakan secara berkelompok,” ujar Dedy.

Untuk diketahui, ada 22,5 hektar lahan persawahan milik 39 orang petani di Kelurahan Beringin Raya yang panen serentak dengan hasil per 2X2 lahan sebanyak 5 KG beras yang memiliki kualitas padi bondowati. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*