Pandemi Covid-19 di Bengkulu Bertambah Jadi 14 Kasus

Foto Hendrik/ BE – Kepala dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni didampingi staf saat konferensi pers terkait perkembangan virus Corona di krisis center Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Kamis (19/3).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Kasus pandemi corona virus atau covid-19 di Bengkulu terus bertambah, dari kemarin (18/3) 11 kasus, maka hari ini (19/3) menjadi 14 kasus. Pasalnya ada penambahan 3 kasus, yakni 3 orang dalam pengawasan (ODP).

“Ada tiga penambahan dari jumlah kasus 14. Untuk pasien yang baru masuk tadi siang, yang diantar dari salah satu puskesmas yang ada di rumah, ke Rumah Sakit M. Yunus. Setelah sampai di Rumah Sakit M. Yunus langsung penanganan oleh tim,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni, saat konferensi pers terkait perkembangan virus corona di krisis center Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Kamis (19/3).

Herwan mengatakan, ketiga pasien itu statusnya masih orang dalam pengawasan (ODP), yaitu 1 orang dari Kabupaten Seluma dan 2 orang lagi dari Kota Bengkulu. Pasien-pasien itu sebelumnya baru tiba dari Jakarta.

Karena statusnya saat ini ODP, sesuai dengan prosedur yang ada di rumah sakit mungkin nanti akan segera dipulangkan. Pihaknya Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu akan koordinasi dengan pihak dinas kesehatan kota atau kabupaten untuk melakukan pemantauan di rumah setelah dipulangkan.

Di sisi lain, sejauh ini untuk kasus pasien dalam pengawasan hanya satu orang, yakni dari Kabupaten Bengkulu Utara, yang sampelnya sudah dikirim ke Kemenkes. “Sementara sejauh  ini untuk kasus PDP, kami telah mengambil sampel untuk dikirimkan ke Litbangkes Kemenkes. Kemungkinan dalam tiga hari kedepan akan diketahui hasilnya, ” tutup Herwan.(HBN)