Pancung Tebu Tutup Pekan Budaya HUT Curup ke-138

Bupati Rejang Lebong dengan gelar Rajo Aryo Pasak Bumei saat memancung tebu tanda berakhirnya kegiatan pekan budaya dalam memperingati HUT Kota Curup ke-138 tahun 2018 pada Jumat (6/7/2018) malam
Bupati Rejang Lebong dengan gelar Rajo Aryo Pasak Bumei saat memancung tebu tanda berakhirnya kegiatan pekan budaya dalam memperingati HUT Kota Curup ke-138 tahun 2018 pada Jumat (6/7/2018) malam

CURUP, bengkuluekspress.com – Kegiatan pekan budaya yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong selam sepekan terakhir resmi ditutup. Kegiatan penutupan ditandai prosesi pancung tebu oleh Bupati Rejang Lebong DR H A Hijazi SH MSi dengan gelar Rajo Aryo Pasak Bumei.

Prosesi pancung tebu sendiri, dilaksanakan pada Jumat (6/7/2018) malam di Lapangan Dwi Tunggal Kota Curup. Prosesi pancung tebu dilaksanakan sebagai tandai bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong telah benar-benar selesai.

Dalam sambutannya Bupati Rejang Lebong, DR H A Hijazi SH MSi mengungkapkan mulai tahun 2018 ini Peringatan HUT Kota Curup akan dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong di Lapangan Dwi Tunggal.

“Untuk tahun depan peringatan HUT Kota Curup akan kita pusatkan di Lapangan Dwi Tunggal ini,” sampai bupati didepan ribuan masyarakat Rejang Lebong yang hadir dalam kesempatan tersebut.

Komitmen Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong untuk melaksanakan peringatan HUT Kota Curup di Lapangan Dwi Tunggal Kota Curup, karena tahun ini Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong tengah melakukan pembangunan lapangan yang ada di depan RSUD Curup tersebut. Bahkan menurut bupati pembangunan sudah mulai dilaksanakan hanya saja belum selesai karena lapangan sudah digunakan untuk peringatan HUT Kota Curup.

Sementara itu, terkait dengan pemindahan lokasi peringatan HUT Kota Curup dari Lapangan Setia Negara yang selama ini menjadi lokasi peringatan HUT Kota Curup, karena saat ini Lapangan Setia Negara Curup tengah dibangun untuk dijadikan pusat kuliner di Kabupaten Rejang Lebong. Pusat kuliner tersebut ditargetkan akan selesai tahun ini sehingga bisa segera dinikmati masyarakat Rejang Lebong.

“Insya Allah tahun depan wisata kuliner yang ada di Lapangan Setia Negara sudah selesai, sehingga lapangan Setia Negara nantinya akan menjadi sentra kuliner di Kabupaten Rejang Lebong ini,” terang bupati.

Kegiatan penutupan pekan budaya dalam rangka memperingati hari jadi Kota Curup ke-138 tahun 2018 tersebut juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Rejang Lebong dengan gelar Ratu Putri Dayang Sriban, Wakil Bupati Rejang Lebong H Iqbal Bastari SPd MM dengan gelar Depati Kuto Alam beserta istri, Sekretaris Daerah Kabupaten Rejang Lebong, RA Denni SH MM beserta istri dan Kepala OPD serta camat yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

Penutupan peringatan HUT Kota Curup ke-138 dilanjutkan dengan Pesta Rakyat pada Sabtu (7/7/2018) malam. Pada pelaksanaan hiburan rakyat di Lapangan Setia Negara Curup, Bupati Rejang Lebong, DR H A Hijazi SH MSi mengungkapkan kegiatan pesta rakyat yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong dengan mengundang artis ibu kota tak lain untuk masyarakat sendiri.

“Kegiatan pesta rakyat yang kita laksanakan dalam rangka penutupan HUT Kota Curup ke-138 ini murni untuk masyarakat,” sampai bupati.

Karena menurut bupati, dengan adanya hiburan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong tersebut, diharapkan masyarakat Rejang Lebong akan lebih fresh  sehingga lebih semangat lagi dalam menjalankan aktifitas sehari-harinya.

Dalam pesta rakyat malam penutupan peringatan HUT Kota Curup kemarin, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong menghadirikan grup band papan atas tanah air Zivilia yang terkenal dengan lagi Aishiteru. Selain itu juga hadir Risma Kharisma artis dangdung Bintang Pantura 4. Kedatangan dua artis ibu kota tersebut mampu menyedot perhatian masyarakat Rejang Lebong. Hal tersebut terlihat dari ribuan masyarakat yang hadir di Lapangan Setia Negara Curup pada Sabtu malam kemarin.(AAP/ADV)