Panas Barca Dapatkan Neymar, Madrid Tawar Bale Rp 952 Miliar

Gareth_BaleMADRID – Siapapun tahu bagaimana panasnya persaingan antara Real Madrid dan Barcelona. Kedua tim raksasa tersebut selalu bermusuhan untuk menegaskan status sebagai yang terbaik di Spanyol. Perseteruan juga melibatkan gengsi dalam bursa transfer.Seperti yang terjadi saat ini. Madrid tengah panas setelah mengetahui Barcelona berhasil mendapatkan bintang Santos Neymar. Harga diri Madrid seolah terinjak-injak karena mereka sebelumnya juga mengincar pemain berusia 21 tahun tersebut.

Nah, seakan ingin membalas, Madrid dikabarkan berusaha mati-matian untuk mendapatkan tanda tangan gelandang Tottenham Hotspurs Gareth Bale. Tak tanggung-tanggung, seperti dilansir Daily Mail, Senin (27/5), Madrid siap menggelontorkan dana sebesar Rp 952 miliar untuk pemain terbaik Liga Inggris musim ini tersebut.

“Dendam” Madrid makin terlihat dari nominal yang diajukan tersebut. Jumlah itu melesat jauh dibandingkan tawaran pertama beberapa waktu lalu. Awalnya, Madrid hanya akan memboyong Bale dengan harga maksimal Rp 653 miliar.

Dana besar yang digelontorkan Madrid tentu memiliki arti. Jumlah tersebut memang setara dengan harga Bale yang tampil luar biasa selama berbaju Tottenham. Nah, jika bisa mendapatkan Bale, Madrid tentu merasa sudah melakukan pembalasan setimpal atas transfer Barcelona pada Neymar.

Sebab, sejak awal Barcelona juga terang-terangan mengakui ingin mendaratkan Bale ke Nou Camp. Sejauh ini Bale belum memutuskan mengenai masa depannya. Tottenham juga trus berusaha untuk menahan pemain bintangnya tersebut.

The Lilly Whites, julukan Tottenham melakukan hal standar untuk menahan kepergian Bale. Yakni dengan cara menaikkan gaji pemain Timnas Wales tersebut. Kabarnya, Bale akan mendapatkan gaji sebesar Rp 2,4 miliar per pekan. (jos/jpnn)