PAN Usulkan Pengganti Alm Ahzan Yoris

1. Jefryy/Bengkulu Ekspress- DPD PAN mengusulkan nama caleg penganti ke KPU Seluma.

TAIS, Bengkulu Ekspress– Partai Amanat Nasional (PAN) resmi menyerahkan surat pemberitahuan terkait pergantian Alm Ahzan Yoris ke KPU Seluma. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Seluma, mengusulkan nama Yupan Ahyadi caleg PAN nomor urut 4 dengan hasil suara terbanyak kedua dari Alm sebesar 535 Suara. Setelah Alm Ahzan Yoris merupakan caleg terpilih dari partai PAN dapil 4 nomor urut 1 dengan suara terbanyak 1293 suara.



“Surat pemberitahan pergantian calon terpilih sudah diterima dan kita melakukan rapat pleno terlebih dulu untuk menidndak lanjuti,” kata Ketua KPU Seluma, Sarjan Efendi SE kepada Bengkulu Ekspress kemarin (18/6).

Disampaikannya, penetapan caleg terpilih untuk DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI dan DPD itu pada tanggal 2,3 sampai dengan tanggal 4 Juli 2019. “Penetapan caleg terpilih kita tanggal 2,3 dan 4 Juli bulan depan,” ujar Sarjan.

Sekretaris DPD Partai PAN Yudi Priyono mengatakan, terkait pergantian ini PAN sudah sepakat dengan DPD dan juga sudah berkordinasi dengan keluarga Alm Ahzan Yoriz. “Sepuluh hari setelah Alm meninggal baru kita kumpulkan pihak keluarga Alm dan DPD sehingga tidak ada yang dilangkahi dalam pengambilan keputusan ini. Dari hasil rapat tersebut pihak keluarga sudah iklas, dan sudah ditandatangani DPD,” jelas Yudi.

Terkait dipilihnya jadi pengganti Alm Yoriz, Yupan Ahyadi mengatakan, saat ini dirinya masih merasakan duka terhadap ditinggalkannya sosok kakak yang mendidiknya terjun ke politik tersebut. Disisi lain dirinya juga merupakan kader PAN sehingga harus melaksankan tugas sebagai kader.

“Saya sama dengan Alm masih keluarga, dia yang mengajak saya untuk terjun ke politik. Dengan itu saya bertekad untuk melaksanakan pekerjaan yang dititipkan dengan saya,” jelas Yupan. (333)