PAN Siap Daftar Ke KPU Besok


PAN Siap Daftar Ke KPU BesokBENGKULU, bengkuluekspress.com – Dihari kedua pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu dibuka oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu, Partai Amanat Nasional (PAN) hari ini, Selasa (09/01/18) akan menggelar rapat untuk menentukan siapa yang akan diusung PAN dalam Pilwakot yang akan digelar 27 Juni 2018 mendatang.

Meski belum tau siapa nantinya yang akan diusung, Dempo Xler Wakil Ketua 1 DPW PAN Provinsi Bengkulu menegaskan PAN akan tetap berkoalisi dengan Gerindra, sebab menurutnya koalisi antara PAN dan Gerindra sudah seperti saudara kandung yang tidak akan goyah meski diterjang isu apapun.

“PAN tetap sama Gerindra, soal calon yang akan diusung, makanya kami akan rapat untuk menentukan itu,” ujarnya.

Disisi lain, menanggapi kabar yang menyebutkan Helmi Hasan batal maju dalam Pilkada Lampung dan akan kembali ke Bengkulu, ia mengaku PAN belum mengetahui hal tersebut.

“Kata siapa? (Helmi kembali) karena kayaknya PAN belum tau, belum ada konfirmasi. Bang Helmi tadi pagi masih di Jakarta masih ada pertemuan dengan kawan-kawan DPP,” bantah Dempo.

Namun demikian, Dempo menyebutkan LO mereka telah mengkonfirmasi kedatangan mereka untuk mendaftar ke KPU Kota Bengkulu. Menurutnya, waktu dari hari ini hingga besok cukup untuk menentukan siapa yang akan diusung PAN dalam Pilwakot kali ini. Dan hingga saat ini peluang pasangan Helmi Hasan dan Dedy Wahyudi tetap diunggulkan untuk diusung PAN dan Gerindra, lantaran Dempo menegaskan PAN tidak memiliki opsi lain selain mengusung Helmi Hasan. (ibe)