PAN Seleksi Caleg

PAN...... Lasmi JayaTAIS, BE- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Seluma, Lasmi SIP mengatakan partainya akan melaakukan penyeleksian terhadap berkas calon legislatif (caleg). Dikatakannya, hari ini (12/2) merupakan hari terakhir masa pendaftaran caleg di partainya. Hingga kemarin, berkas pendaftar bakal caleg yang masuk sudah melebihi jumlah kuota yang ada.
“Sejauh ini, pendaftar di partai kita di kabupaten Seluma ini jumlahnya sudah melebihi kuota. Dan besok (hari ini, red) merupakan batas akhir pada pukul 16.00 WIB. Lewat dari itu, kita tidak bisa menerima berkas lagi,” terang Lasmi Jaya, kemarin (11/2).

Disampaikannya, sementara ini pihaknya masih menunggu pihak yang dahulunya  telah menyatakan diri untuk bergabung ke PAN. Meskipun telah melebihi kapasitas dan kebutuhan partai, pihaknya tetap akan menerima, namun akan dilakukan proses penyeleksian. Mengenai teknis pelaksanaan seleksi sendiri, pihaknya masih akan berkoordinasi dengan pengurus partai DPW PAN Bengkulu.

Dijelaskannya, setiap kegiatan sosialisasi yang dilakukan para balon caleg akan diberi skor yang akan mengantarkan para caleg untuk ikut dalam pemilu 2014 mendatang. “Penyeleksian akan dilakukan antara tim DPD Bengkulu dan dari Kabupaten Seluma. Meliputi seleksi administrasi hingga seleksi kesehatan,” terangnya.(333)