PAN Genjot Kinerja Demi Mudahkan Hatta

JAKARTA – Partai Amanat Nasional (PAN) tak mau buru-buru mendeklarasikan ketua umumnya, Hatta Rajasa sebagai calon presiden (capres) untuk Pilpres 2014 mendatang. PAN justru memilih fokus mendongkrak kinerja demi menjaring dukungan pemilih.
“PAN bekerja keras lebih dahulu. PAN akan menunggu kapan waktu yang tepat bagi Pak Hatta untuk mendeklarasikan pencapresannya,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN Taufik Kurniawan di Jakarta, Rabu (24/10).

Taufik menegaskan, Rakernas PAN 2011 lalu telah melahirkan dua keputusan penting. Pertama, perolehan PAN pada Pemilu Legislatif 2014 mendatang harus melampauai 10 persen. Kedua, PAN mengusung Hatta Rajasa sebagai calon presiden (cepres) pada Pilpres 2014 nanti.

Menurut Taufik, Hatta memang memberi apresiasi soal pencapresan itu. Hanya saja, lanjut Taufik, Hatta justru memberi arahan agar PAN lebih fokus dulu untuk melakukan kerja-kerja politik.

“Beliau (Hatta) mengatakan langkah yang harus dilakukan adalah tetap selalu bekerja, bekerja dan bekerja. Bagi kami di PAN, sikap Bang Hatta ini adalah bentuk sikap seorang pemimpin yang tidak mementingkan diri sendiri,” lanjut Taufik.

Meski demikian politisi PAN yang dipercaya duduk sebagai Wakil Ketua DPR RI itu tak mau kader partainya lantas bersantai-santai saja. Menurutnya, arahan Hatta agar kader PAN terus bekerja itu harus benar-benar terimplementasian.

Sebab jika suara PAN terdongkrak hingga melebihi dua digit, maka akan lebih mudah bagi partai berlogo matahari itu memuluskan langkah Hatta sebagai capres. “Begitu kader bekerja keras dan mencapai dua digit, tentunya sangat mudah bagi Ketua Umum (Hatta) untuk melakukan gerakan komunikasi politik yang lebih efektif,” pungkasnya.(ara/jpnn)