PAN Duduki Ketua Dewan

Foto : IST

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Dari total 25 kursi yang disediakan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong, diprediksi akan diisi oleh wajah-wajah baru sebanyak 14 kursi.  Selain itu, untuk kursi Ketua DPRD Kabupaten Lebong juga akan diduduki ketua baru dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang di tahun 2019 ini memperolah suara terbanyak dari 3 Daerah Pemilihan (Dapil) dengan mendapatkan 4 kursi. Dimana sebelunya pada Pileg 2014 yang lalu PAN tidak mendapatkan korsi.

Adapun 14 wajah baru yang kemungkinan menduduki kursi DPRD Lebong untuk dapil 1 (meliputi (Kecamatan Lebong Utara, Pelabai, Lebong Utara, Amen, Uram Jaya dan Pinang Berlapis). Yaitu Carles Ronsen dan Desi Fitriawanti (PAN), Sriwijaya (Gerindra), Dedi Haryanto (Nasdem), Pipit Irianto (Perindo).

Sementara untuk dapil 2 (meliputi Kecamatan LEbong Tengah Lebong Sakti dan Bingin Kuning) yaitu Rama Chandra (Gerindra), Ronal Regen (PKB), Pip Haryanto ((PAN), Rodi Hartono (Perindo), Rinto Putro Cahyo (Demokrat). Sementara untuk dapil 3 (meliputi Kecamatan Lebong Selatan, Topos dan Rimbo Pengadanag) yaitu Ansyori (PAN), Piter Saputra dan Alpi Haryono (Nasdem) dan Wilyann Bachtiar (Perindo).

Sementara sisahnya 11 kursi masih yang diprediksi dewan lama yang masih menduduki korsi di DPRD Lebong seperti Teguh raharjo eko Purwanto (Nasdem), Azman Maidolan (Demokrat), Anita Andiriani (PDIP), popiansyah (PKB), Gunadi Mursalin (PBB), Ahmad Lutfi (Golkar, Muslim MPd (Hanura) untuk Dapil 1.

Sementara untuk dapil 2 yaitu Mahdi (Golkar) dan Ferdinan markos (Nasdem). Untuk dapil 3 yaitu Rohiyana (PKB) Azwar (Demokrat). Dari hasil pemindaian formulir C1 mellaui Sistem Informasi Penghitungan (Situng) diketahui PAN memperoleh suara terbanyak sebanyak 8.663 suara atau 13,29 persen, disusul Partai Nasdem sebanyak 8.558 suara atau sebesar 13,13 persen, Partai Kebangkitan bangsa (PKB) sebanyak 6.993 suara atau sebesar 10,73 persen, Patai Demokrat 6.852 suara atau sebesar 10,51 persen. Disusul Perindo 5.598 suara atau sebesar 8,59 persen partai Golkar sebanyak 5.531 suara atau sebesar 8,49 persen, PDIP sebanyak 5.300 suara atau sebesar 8,13 persen (lebih jelas lihat Tabel).

Kembali berhasilnya PAN memperoleh suara terbanyak di DPRD Kabupaten Lebong tahun 2019 ini, Sekretaris DPD PAN kabupaten Lebong, Naharli SSos mengatakan, bahwa sesuai dengan target PAN pada saat akan mendaftarkan caleg di tahun 2018 yang telah menargetkan mendapatkan 4 korsi.“selain itu kita targetkan korsi ketua kita yang peroleh dan Alhamdulillah kita berhasil mendapatkannya,” jelasnya, kemarin (23/04).

Ditambahkan Naharli, kembalinya PAN di parlemen tahun 2019 ini, tidak lepas dari seluruh masyarakat Lebong yang telah memberikan kepercayaan kepada PAN untuk mengemban tugas sebagai wakil rakyat“Mudah-mudahan amanahyang telah diembankan dapat kami laksanakan sebaik mungkin untuk kemakmuran masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, disinggung siapa yang akan duduk sebagai ketua DPRD Lebong, Naharli belum bisa menyampaikannya. Hal ini dikarenakan pihaknya akan terlebih dahulu untuk rapat internal partai untuk menentukan siapa yang nantinya ditunjuk. “Pastinya aka nada kejutan dari PAN siapa yang akan menjadi ketua,” singkat Naharli.(614).




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*