PAN Cecar Balon Bupati

EKO/BE
CECAR: Tim Lima DPW PAN Provinsi Bengkulu usai mencecar balon bupati dan wakil bupati, dalam fit and proper test di Sekretariat DPW PAN Provinsi Bengkulu, Senin (27/1).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – DPW PAN Provinsi Bengkulu, menggelar fit and proper test kepada bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati yang akan daerahnya menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun ini.

Semua balon bupati dan wakil, dicecar satu persatu oleh tim lima DPW PAN. Baik itu soal visi misi, hingga program andalan untuk mengentaskan kemiskinan di daerah. Sekretaris Tim Lima DPW PAN Provinsi Bengkulu, Agus Aswandi mengatakan, hari pertama ini, balon Bupati dan wakil dari Kabupaten Lebong dan Rejang Lebong yang dilakukan fit and proper test.

“Kita ingin tau komitmennya untuk menyelesaikan persoalan masyarakat di daerah,” terang Agus kepada BE, usai melakukan fit and proper test di Sekretariat DPW PAN Provinsi Bengkulu, kemarin (27/1).

Dijelaskannya, ada beberapa poin yang dipertanyakan. Seperti bagaimana kandidat Balon mengetaskan kemiskinan. Lalu langkah balon dalam menyikapi kondisi APBD saat ini. Lalu visi misi kandidat membangun daerah. “Yang terakhir berkaitan dengan komitmen-komitmen kebangsaan. Karena ini penting, kita ingin tau,” tambahnya.

Agus menegaskan, dari Rejang Lebong yang telah hadir mengikuti fit and proper test itu, Balon Bupati M Fikri Thobari SE. Lalu ada balon Bupati Rejang Lebong Tugiman ST juga mengikuti fit and proper test. Kemudian dari Lebong, Balon Bupati yang ikut fit and proper test itu ialah Kopli Ansori bakal. Sementara dari balo wakil ada nama Wawan Fernandes Wilyan Bahctiar, H Taufik dan Putra Jaya.

“Besok (hari ini,red) dilanjutkan balon bupati dari Bengkulu Utara dan Mukomuko. Hari terakhir, Seluma dan Bengkulu Selatan,” kata Agus.

Sementara itu, salah satu Balon Bupati Rejang Lebong, M Fikri Thobari SE mengatakan, dalam proses fit and proper test sendiri, banyak hal yang dipertanyakan. Intinya, keseriusan dalam maju menjadi Balon Bupati. “Banyak program yang kita sampaikan, untuk membuat Rejang Lebong lebih maju,” ujar Fikri.

Soal wakil yang akan mendampingnya, Fikri yang juga Ketua DPD PAN Rejang Lebong itu menegaskan, saat ini masih dilakukan penjajakan. Karena fokusnya saat ini, mendapatkan perahu parpol untuk berkoalisi. Sebab, dirinya sudah mendaftarkan diri ke semua parpol maju dalam Pilbub Rejang Lebong. “Soal wakil terus kita jajaki, tapi belum mengerucut. Kita cari parpol koalisinya dulu,” tutupnya. (151)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*