PAN Berpotensi Pimpin, DPRD Kota

kursi Caleg
Foto : IST

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Partai Amanat Nasional (PAN) berpotensi meraih kursi pimpinan DPRD Kota Bengkulu. Pasalnya, berdasarkan hasil rekapitulasi sementara, PAN berhasil meraih setidaknya 7 kursi di 4 dapil yang ada di Kota Bengkulu.  Ketua DPW PAN Bengkulu, H Helmi Hasan SE mengungkapkan, PAN pada Pemilu 2019 di Kota Bengkulu berhasil meraih suara cukup signifikan.

Bahkan, pihaknya percaya PAN pada tahun ini bisa menjadi pemenang Pemilu di Kota Bengkulu.  “Kita yakin pada tahun ini PAN di Kota Bengkulu menjadi pemenang Pemilu,” kata Helmi, kemarin (22/4). Helmi optimis PAN meraih banyak kursi untuk DPRD Kota Bengkulu 2019 ini, dengan demikian PAN akan mendapat kursi pimpinan DPRD Kota Bengkulu.

“Di setiap Dapil di Bengkulu kita mendapatkan suara sesuai target, dan hasil yang signifikan, sehingga kita optmis PAN akan duduki kursi pimpinan DPRD Kota Bengkulu,” tutupnya.

Selain itu, Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Bengkulu, Antonio Imanda MSi mengatakan pada Pemilu 2019 ini, Partai Golkar dipastikan akan meraih 6 kursi di DPRD Kota Bengkulu. Perolehan tersebut berdasarkan hasil rekapitulasi yang dilakukan oleh pihak internal partai.  “Berdasarkan data internal kami saat ini data C1 yang masuk sudah 99 persen, kita positif bisa mendapatkan 6 kursi di DPRD Kota Bengkulu,” ujar Antonio.

Diakuinya, 6 kursi yang berhasil didapatkan oleh Partai Golkar yakni Dapil Gading Cempaka dan Singaran Pati diperkirakan meraih 2 kursi. Selanjutnya dapil Kecamatan Sungai Serut, Teluk Segara, dan Muara Bangkahulu meraih 2 kursi. Dan dua dapil lainnya, Golkar meraih dua kursi.

“Jadi ada 6 kursi yang kita dapatkan, tetapi tidak menutup kemungkinan bisa jadi 7 kursi juga,” tuturnya.



Sementara itu, Bendahara DPC Partai Gerindra Kota Bengkulu, Marliadi mengatakan Partai Gerindra pada pemilu tahun ini diperkirakan meraih 5 kursi di DPRD Kota Bengkulu. Meski begitu, ia belum dapat berkomentar banyak, masih menunggu keputusan resmi dari KPU Bengkulu.  “Kita pastikan di Bengkulu meraih 5 kursi, tetapi tunggu hasil resmi dari KPU,” tutupnya.

Di sisi lain, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Demokrat juga tidak ingin kalah, kedua partai ini juga ikut mengklaim mendapatkan kursi pada Pemilu 2019 ini. Bahkan keduanya mengaku mampu meraih 4 kursi di DPRD Kota Bengkulu.  Ketua DPD PKS Kota Bengkulu, Nuharman SH mengatakan, pada Pileg 2019 ini, PKS diperkirakan meraih 4 kursi di DPRD Kota Bengkulu.

Data tersebut didapatkan dari rekapitulasi hasil pemilu yang dilakukan oleh internal partai. Meski begitu, jumlah kursi yang diperoleh PKS, jauh dibawah target yang telah ditetapkan. Dimana sebelum Pemilu, PKS menargetkan bisa meraih 2 kursi di setiap dapil di Kota Bengkulu. “Tahun ini kita cuma dapat 4 kursi, memang dibawah target, tatapi kita akan bekerja maksimal untuk rakyat,” ujar Nuharman. Diakuinya, raihan 4 kursi yang didapatkan oleh PKS, masing-masing diperoleh disetiap dapil di Kota Bengkulu. Dimana dapil 1 diraih oleh Alamsyah, dapil 2 Budi Hartono, dapil 3 Muryadi, dan dapil 4 Sri Astuti.  “Tetapi perolehan tersebut belum final, kita masih menunggu pleno dari KPU,” tutupnya.(999)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*