Paket Sembako Murah Bukan untuk ASN

Foto : Ist

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko dalam hal ini tim pengendalian inflasi daerah telah menyiapkan sebanyak empat ribu paket sembako murah yang akan dijual seharga Rp 30 – Rp 40 ribu perpaket. Harga tersebut cukup jauh dari harga jual pasaran yang mencapai Rp 65- Rp 70 ribu per paket. Isi paket berupa minyak goreng Bimoli, gula pasir, susu,sirup dan teh.

“Sembako perpaket kita beli dari pihak distributor harganya Rp 55 ribu. Masyarakat nantinya membeli lebih murah, karena disubsidi Pemkab Mukomuko yang anggarannya diplotkan di APBD,” sampai Sekretaris Disperindag,Kop dan UKM Kabupaten Mukomuko, Nurdiana SE MAP dikonfirmasi Bengkulu Ekspress, kemarin (14/5).

Menurutnya, ribuan paket sembako tersebut khusus disiapkan bagi masyarakat kurang mampu. Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Dinas Sosial setempat untuk menyiapkan data-data masyarakat yang kurang mampu atau yang nantinya berhak membeli paket sembako murah tersebut yang disubsidi pemerintah.

“Nantinya, dari data Dinsos akan kita sampaikan ke kades/lurah, kecamatan setempat dan menggunakan kupon,”katanya.

Ia juga menegaskan, paket sembako tidak dibenarkan dibeli oknum Aparatur Sipil Negara (ASN). “Paket sembako murah tidak untuk ASN, tetapi bagi masyarakat yang kurang mampu,” tegasnya. Nurdiana menambahkan, operasi pasar akan dilakukan dalam, minggu-minggu ini dalam waktu dan tempat berbeda.Yakni akan digelar di Desa Bukit Mulya Kecamatan Air Rami,Desa Sungai Gading Kecamatan Selagan Raya,Desa Pondok Tengah Kecamatan V Koto dan Desa Selagan Jaya Kecamatan Kota Mukomuko. ”Masing-masing kecamatan disiapkan seribu paket sembako murah,”lanjut Nurdiana.(900)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*