Paket Lelang Pekerjaan Dikebut

TAIS, bengkuluekspress.com – Unit kegiatan pengadaan barang dan jasa (UKPBJ) Kabupaten Seluma terus melakukan proses lelang pekerjaan. Hanya saja dari 70 paket pekerjaan, baru 24 paket pekerjaan yang sudah di sampaikan untuk proses lelang dan 6 paket diantaranya sudah mulai di kerjakan. Dengan target penyerapan anggaran.

“6 paket pekerjaan sudah kontrak dan dikerjakan serta baru penetapan titik nol oleh Bupati Seluma,” tegas Kabag UKPBJ Seluma, Almidian Saleh SKM MM kepada wartawan.

Disampaikan, bahwasanya enam paket yang sudah kontrak dan di mulai pekerjaannya oleh bupati adalah jalan nasional Talang Alai-Padang Pelasan. Pengawasan Talang Alai-Padang Pelasan. Pengadaan Ambulance RSUD Tais. Pembangunan jalan Durian Bubur Napalan. Pembangunan Jalan Rimbo Besar- Padang Bakung. Sedangkan lainnya masih proses dan lelang termasuk pemberkasan.

“Beberapa diantaranya masih dalam proses dan melengkapi berkas,” sampainya.

Dibeberkan, untuk pekerjaan fisik lainnya juga tetap ada hanya saja itu bersifat penunjukan langsung (PL) dengan anggaran di bawah Rp 200 juta. Sehingga untuk pekerjaan ini hanya diumumkan pada LPSE oleh OPD. Namun untuk pekerjaan fisik dikembalikan ke OPD termasuk penentuan pemenangan atas PL tersebut.

“Untuk PL itu di kebalikan ke OPD, mereka hanya mengumumkan saja di UKPBJ,” sampainya.

Ditambahkan, jika hingga detik ini masih ada beberapa OPD yang masih kewalahan dalam pengisian UKPBJ ini dengan alasan jaringan dan lampu kerap mati.

“Sudah semua OPD mengisi ini. Namun ada beberapa diantaranya masih menginput draf,” imbuhnya.(333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*