PAI Harus Tingkatkan Kinerja

=foto: Zainal Abidin=

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Demi tercapainya penyebaran dakwah Islam kepada setiap kalangan masyarakat, Kepala Kementrian Agama (Kankemenag) Kabupaten Kaur Drs. H. Zainal Abidin MH meminta kepada seluruh Penyuluh Agama Islam (PAI) non PNS agar meningkatkan kinerja penyuluhan dan bimbingan agama Islam di masing-masing wilayah.

“Kita minta kepada para penyuluh harus membuat kerangka kerja bulanan, untuk dimasukkan dalam laporan, minimal 16 kali melakukan penyuluhan setiap bulan,” kata Zainal kemarin (24/9).

Dikatakan Zainal, ia meminta kepada para Penyuluh Agama non PNS lebih meningkatkan lagi disiplin, terutama majelis taklim di wilayahnya masing-masing harus benar-benar berjalan. Dimana setiap kegiatan yang ada harus ada dampak positifnya bagi masyarakat Kaur yang ada di wilayahnya masing-masing.



“Harus ada dampak positif di masyarakat setiap kegiatan itu, yang selama ini jarang ke masjid jadi rajin ke masjid, karena tugas mereka itu membimbing masyarakat,” jelasnya.

Ditambahkannya, ia juga meminta kepada PAI yang ada di Kabupaten Kaur saat ini untuk melakukan koordinasi dan konsultasi terhadap seluruh permasalahan aktual yang terjadi di tengah masyarakat. Termasuk yang terjadi di lembaga masing-masing serta jajaran lingkup yang dinaungi Kemenang ini.“Penanaman dan penguatan akhlak baik terhadap kalangan pelajar dan masyarakat secara umum menjadi satu hal penting dilakukan PA ini,” tandasnya.(618)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*