Pagu Awal Penerima BST di BU 17.362 KPM


APRIZAL/BE
Penyaluran BST tahun 2021 sudah disalurkan mulai hari ini, Selasa (12/1)

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com– Bantuan Sosial Tunai (BST) sebesar Rp 300 ribu mulai disalurkan Selasa (12/1). Dimana penyalurnya tersebut melalui PT Pos dengan indeks bantuan Rp 300 ribu/KPM selama 4 bulan, yaitu Januari, Februari, Maret, dan April 2021. Namun BST tahun 2021 untuk di Kabupaten BU pagu awal penerima BST sejumlah 17.362 KPM. Bila dibandingkan ditahun sebelumnya angka tersebut mengalami penurunan. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten BU Suwanto MAP saat dikonfrimasi BE, Selasa (12/1).
“Ya, mulai hari ini BST sudah terima oleh masyarakat melalui Kantor Pos penyalurannya. Dimana untuk di tahun 2021 ini pagu awal penerima BST sebnayak 17.362 KPM,” kata Suwanto.

Suwanto juga menjelaskan, bahwa penerima BST tahun 2021 bila dibandingkan dengan tahun 2020 mengalami penurunan dimana untuk tahun sebelumnya penerima BST sebnayak 21 ribu lebih. Penurunan ini terjadi setelah adanya perbaikan data yang dilakukan oleh pihak Kementerian sehingga jumlah penerima BST tahun 2021 mengalami penurunan.
“Penurunan tersebut terjadi adanya perbaikan data dari Kementerian Sosial,”ungkapnya.

Kendati demikian, pihaknya saat ini juga tengah melakukan perbaikan data terkait penerima BST untuk tahun 2021 dimana sebnayak 7.081 KPM. Sehingga tidak menutup kemungkinan data penerima BST tahun 2021 ini akan mengalami penambahaan, apabila perbaikan data valid ini selesai dan disetujui oleh pohak kementerian. Selain itu juga Suwarto menjelaskan, dalam proses penyaluran BST tersebut dilakukan sama seperti sebelumnya, masyarakat penerima BST Kemensos disalurkan melalui PT Pos. Selain itu, masyarakat juga memakai masker dan menjaga jarak.
“Tidak menutup kemungkinan adanya penambahan penerima BST kembali, karena saat ini kita tengah memperbaiki data valid sebnayak 7.081 KPM,”tandasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*