Pagi ini, Kantor Bahasa Gelar Bincang Literasi

Kepala Kantor Bahasa Bengkulu Karyono SPd MHum

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Dalam menanamkan budaya gemar membaca dan menulis pada masyarakat. Kantor Bahasa Bengkulu, sekitar pukul 08.00 WIB, pagi ini (6/12) menggelar bincang-bincang literasi dengan mengangkat tema “Penguatan budaya literasi sebagai kunci memajukan Sumber Daya Manusia.

Kepala Kantor Bahasa Bengkulu Karyono SPd MHum menuturkan, kegiatan ini sangat penting bagi masyarakat karena dapat mencerdaskan intelektual, dan kepercayaan diri seseorang. Kegiatan tersebut rencanya akan dihadiri sekretaris Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan Kementerian pendidikan dan Kebudayaan RI Drs Abdul Khak MHum.

Selain sekretaris badan, dalam kegiatan ini juga mengundang kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan provinsi Bengkulu, Drs Budiman Ismaun MPd dan Dosen, konsultan serta peneliti literasi Universitas Bengkulu, Dr Agus Trianto MPd.

Ia mengharapkan dengan bincang-bincang literasi ini menjadi salah satu bentuk sarana untuk menyosialisasikan pembiacaan membaca dan menulis di Bengkulu. Dengan begitu maka tingkat literasi masyarakat semakin meningkat sejalan dengan proses pembentukan karakter bangsa sekaligus menyukseskan gerakan literasi nasiona. (247)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*