Pagi Ini, 6 Pejabat Kemenag Dimutasi

=foto: Zainal Abidin=

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress– Gerbong mutasi pejabat di lingkungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kaur akan bergulir pagi ini Kamis (16/1). Informasi yang diterima BE, para pejabat yang dimutasi sebanyak enam orang, yakni pejabat eselon IV.

“Ya memang besok pagi (hari ini) akan ada pelantikan 6 pejabat di lingkungan Kemenag Kaur, tapi kita belum tahu nama-nama orang yang dimutasi ini,” Kata Kepala Kemenag Kaur Drs. H.Zainal Abidin, MHI, saat dikonfirmasi Bengkulu Ekspress, kemarin (16/1).

Dari data terhimpun Bengkulu Ekspress, menyebutkan untuk posisi jabatan eselon IV di lingkungan Kemenag Kaur itu tidak banyak yang bergeser. Namun ada beberapa jabatan eselon IV yang akan diisi pejabat baru seperti Kepala KUA Maje, Kasi Binmas. Dimana dalam pelantikan dan sumpah jabatan yang akan digelar di aula Kemenag Kaur itu sekitar pukul 08.00 WIB itu akan langsung dilakukan Kepala Kemenag Kaur Zainal Abidin MHI.



“Ini rotasi dan mutasi ada yang naik dan ada yang bergser, seperti KUA Maje itu kosong karena kepala KUA nya sudah pensiun dan sekarang di jabat Plt otomatis itu nanti pejabat baru. Untuk surat undangan pelantikan sudah kita sampaikan ke yang bersangkutan,” terangnya.

Ditambahkan Zainal, pengambilan sumpah para pejabat ini lebih tepat dikatakan sebagai rotasi di lingkungan kerja daripada mutasi. Menurutnya rotasi lebih tepat untuk penyegaran dan pengembangan pegawai, dan hal ini lumrah sekali dalam suatu organisasi. Upaya ini dilakukan sebagai pembinaan karir ASN dilikungan Kemenag Kaur. “Rotasi dan mutasi ini sudah biasa dalam suatu organisasi, dan penempatan jabatan dilakukan sesuai dengan standar dan latar belakang akademik pegawai,” jelasnya. (618)