Pagar Pengaman Pintu Air PDAM

IMG_3312
SINDANG KELINGI ,BE – Sejumlah warga Desa Pelalo Kecamatan Sindang Kelingi sangat mengharapkan adanya pagar pengaman di Pintu Air PDAM yang terletak di hulu Sungai Lirik Desa Beringin Tiga Kecamatan Sindang Kelingi.  Karena pintu air PDAM tersebut sudah memakan korban, yakni 2 orang warga Desa Pelalo beberapa bulan yang lalu.
Ketua BPD Desa Pelalo, Sumardi (50) ditemui BE mengatakan, mereka warga Desa Pelalo sangat mengharapkan segera dibangunnya pagar pengaman di pintu air PDAM.   Sehingga pihak terkait dapat membuat pagar pengaman di sekeliling area pintu air tersebut dan memasang papan imbauan di sekitar pintu air.
”Kalau dibiarkan terbuka seperti itu, dikhawatirkan akan memakan korban jiwa. Selain dari itu dikhawatirkan bila ada binatang yang mendekati atau masuk ke dalam pintu air tersebut sehingga air yang di komsumsi masyarakat tidak sehat.   Hal ini sudah kami sampaikan kepada Camat Sindang Kelingi,” ungkap Sumardi.
Sementara Camat Sindang Kelingi, Armansyah membenarkan adanya laporan dari masyarakat Desa Pelalo ke pihak Kecamatan Sindang Kelingi perihal pintu air PDAM yang terbuka.
”Sebab, pintu air tersebut berada di pinggir jalan warga untuk pergi ke ladang.  Dan warga sudah trauma dengan adanya kejadian bulan lalu, sebab sudah ada 2  korban jiwa yang masuk dan hanyut di pintu air PDAM tersebut,” ujar Armansyah. (222)