Padi Lahir Kembali: Sempat Lupa Nada dan Kunci

Para personel Padi di perayaan hut ke-20 mereka. Foto: Instagram
Para personel Padi di perayaan hut ke-20 mereka. Foto: Instagram

jpnn.com – Para personel Padi mengaku gugup saat melakukan latihan pasca vakum selama 7 tahun. Bahkan, band yang diisi Fadly, Yoyo, Piyu, Rindra, dan Ari ini mengaku sempat lupa kunci hingga nada lagu.

“Awalnya kaku dan sempat lupa-lupa kunci,” cerita Yoyo saat ditemui JawaPos.com di Ecology Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (24/10).

“Apalagi untuk lagu yang jarang dulu kami bawakan. Sempat lupa kuncinya, pas mau mulai nanya dulu. Diingat lagi,” sambung Rindra.

Sejauh ini, Padi telah melakukan sejumlah latihan. Gunanya yakni persiapan menjelang come back akhir Oktober 2017 ini.

“Kami udah mulai latihan lagi, nanti akan ada kejutan buat Sobat Padi (fans Padi),” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Yoyo juga menceritakan keputusan Padi untuk aktif kembali. Setelah vakum tujuh tahun, mereka mengaku siap meramaikan industri musik tanah air pada akhir bulan ini.

Drummer itu mengatakan bahwa para personel telah membicarakan rencana untuk aktif lagi semenjak tahun lalu.

“Dua tahun belakangan udah sering ketemu bahas Padi kembali. Efektifnya baru satu tahun terakhir rencananya. Syukur alhamdulillah, selama tujuh tahun kami melakukan sesuatu di luar Padi akhirnya tahun ini emang udah niat balik lagi,” ucapnya.

Selama satu tahun terakhir, personel sibuk membicarakan tekad untuk menggerakkan Padi. Mulai dari penyatuan misi, hingga urusan manajemen. Salah satu faktor yang membuat Padi semakin bersemangat untuk aktif lagi adalah dukungan dari Sobat Padi.

“Kami sudah kangen sama Sobat Padi, kami juga telah mengikhlaskan masa lalu,” tutur Rindra.

“Makanya pakai istilah reborn karena benar-benar kembali lagi. Padi kayak terlahir lagi di industri musik Indonesia,” sambung Yoyo.

Dalam rangka menandai kembalinya, Padi telah menyiapkan berbagai kejutan. Mulai dari sebuah mini seri tentang perjalanan band yang segera tayang di stasiun televisi swasta, konser come back, single baru, hingga tur konser.

Padi bahkan telah dijadwalkan untuk tampil dalam festival musik berskala nasional Authenticity Fest 2017. Dalam acara itu pemilik hits Menanti Sebuah Jawaban tersebut bakal beraksi di empat kota yakni Palembang (11 November), Bandung (18 November), Yogyakarta (25 November), dan Makassar (9 Desember). (ded/JPC)