Padamkan Kebakaran Gedung PT BM, Kadis PBK Kota Bengkulu Jatuh dari Ketinggian 4 Meter

Kadis PBK Kota Bengkulu Jatuh
Kadis PBK Kota Bengkulu Jatuh

Kadis PBK Kota Bengkulu Jatuh

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Kepala Dinas Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PBK) Kota Bengkulu, Saipul Afandi, sempat mengalami kecelakaan saat dirinya beserta tim pemadam bertarung melawan kobaran api yang membakar lantai atas PT Bengkulu Mandiri ( PT BM), sekitar pukul 14.00 WIB, Selasa (24/07/18). Ia terjatuh saat ingin memanjat bagian tembok PT BM pada ketinggian sekitar 4 meter untuk menjangkau titik api.

Saipul sempat dilarikan ke rumah sakit Kota Bengkulu. Beruntung ia tak mengalami cidera parah, hanya keseleo pada bagian kaki saja.

“Ya saya sempat peringatkan anggota saya untuk hati-hati, tetapi malah saya yang terjatuh,” ungkapnya saat ditemui bengkuluekspress.com, Selasa (24/6/18) di rumah sakit Kota Bengkulu.

Meski terjatuh, namun Saipul tak mengalami luka serius. Dijelaskan tim medis rumah sakit Saipul hanya mengalami keseleo di kaki kirinya. Setelah mendapatkan perawatan medis yang cukup, Saipul diperbolehkan pulang oleh dokter. Dia tetap melakukan perawatan jalan.

Disisi lain, meski pimpinannya dilarikan ke rumah sakit, Tim PBK tetap melanjutkan upaya pemadaman api. Berjibaku dengan segala upaya agar api yang berkobar kencang bisa dikuasai dan tidak menyambar gedung lainnya yang letaknya berdekatan dengan PT BM.

Berkat kerja kerasnya dan tim, api yang terus membakar bagian atas PT BM berhasil dipadamkan. Meski bagian atas bangunan kantor tersebut tak bisa terselamatkan karena kencangnya angin yang berhembus. (Imn)