PAD Parkir Dipertanyakan!

ParkirMUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Pendapatan Asli Daerah (PAD)  yang bersumber dari pajak parkir dipertanyakan DPRD Mukomuko. Pasalnya, tahun 2015 lalu diketahui tidak ada satu rupiah pun PAD parkir yang masuk ke kas daerah.

“Kami pertanyakan kemana PAD parkir,khususnya tahun 2015 lalu. Untuk tahun 2016 pihaknya belum mendapatkan laporan,” ujar Anggota DPRD Mukomuko, M Ali Syaftaini.

Dari hasil laporan dan telah disahkan  di legislatif, PAD bersumber dari pajak parkir tahun 2015  sebesar Rp 100 juta. Dari total tersebut tidak ada satu rupiahpun yang terealisasi.

“Saya melihat laporannya dan telah disahkan. Dari target Rp 100 juta, tidak ada satu rupiah yang terealisasi dan masuk PAD,” bebernya.

Ia mengatakan, potensi  parkir cukup banyak, seperti di pasar – pasar tradisional. Jikalau penarikan retribusi parkir tersebut bekerjasama dengan pihak ketiga.

“Yang jelas kita hanya mempertanyakan kenapa PAD  dari parkir nol persen,” pungkasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mukomuko, Drs H Ruslan membantah keras terkait tudingan tersebut.

Menurutnya, PAD dari retribusi parkir tahun 2015 lalu mencapai Rp 40 juta. Pun dengan tahun 2016  dengan angka yang  hampir sama. Dari angka tersebut  setiap tahunnya melebihi target.
“Tidak benar itu jika tidak retribusi parkir  nol persen. Ini buktinya dua tahun terakhir PAD di dapat Rp 40 juta/tahun. Dan kita tidak pernah mengetahui  adanya  target mencapai Rp 100 juta/tahun,” tegas Ruslan. (900)