PAD Kota Bengkulu dari Sektor Pajak Daerah Ditarget Rp 115 Miliar

Kepala Bapenda Kota Bengkulu, Hadianto

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Setelah didesak oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu untuk menaikan target Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari berbagai sektor, akhirnya Pemerintah Kota Bengkulu menyanggupi hal tersebut.

Khusus PAD dari sektor pajak darah yang dikelola oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), ditargetkan mampu menghasilkan PAD sebesar Rp 115 miliar di tahun 2020 mendatang.

“Di APBD 2019 target kita Rp 96 miliar, di APBD Perubahan dijadikan Rp 7 miliar. Tahun depan ditarget sebesar Rp 115 miliar,” jelas Kepala Bapenda Kota Bengkulu, Hadianto, Senin (03/12).

Hadianto menambahkan, tahun ini target dari PAD yang dikelola pihaknya dari 10 item pajak hanya berada di angka Rp 97 miliar, dan hingga bulan Oktober capaian realisasi sudah mencapai Rp 92 persen. Untuk itu pihaknya pun optimis target yang dinaikan sebesar 17 persen tersebut pun dapat dicapai di tahun 2020 mendatang.

“Naik sekitar 17 persen dibanding tahun ini, kita cukup optimis target tahun depan bisa tercapai, apalagi capaian hingga bulan Oktober kemarin sudah kita lampaui 92 persen. Tahun depan akan kita maksimalkan penagihan sejak awal tahun agar target bisa tercapai,” tandasnya. (ibe)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*