PAD Galian C dan Sampah Capai 113 Juta

Ir H Jonior Haviz MAP

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bengkulu Selatan (BS), Ir Jonior Haviz MAP mengatakan, pendapatan Asli Daerah (PAD) yang dikelola pihaknya, saat ini hampir mencapai target. Padahal baru memasuki bulan Agustus.

“PAD yang kami kumpulkan dari pajak galian C dan retribusi sampah sudah mencapai Rp 113 juta,” katanya.

Dikatakan Jonior Haviz, target PAD tahun 2021 sebesar Rp 115 juta. Adapun rinciannya, PAD dari pajak galian C ditargetkan sebesar Rp 60 juta. Namun hingga saat ini sudah over target sebab sudah mencapai Rp 83 juta. Sedangkan PAD dari retribusi sampah ditargetkan Rp 55 juta. PAD yang sudah didapat dari sektor sampah saat ini sudah mencapai Rp 30 juta.

Sehingga sisanya yang belum disetorkan oleh wajib retribusi sampah sebesar Rp 25 juta. Kalau melihat target PAD yang kami kumpulkan sebesar Rp 115 juta, sedangkan yang sudah kami dapatkan saat ini sudah Rp 113 juta, sehingga kurangnya hanya Rp 2 juta lagi dari target,” ujarnya.

Oleh karena itu, mengingat masa tahun 2021 masih menyisahkan 4 bulan lebih lagi. Sehingga dirinya optimis target tersebut tercapai. Bahkan dirinya berkeyakinan PAD yang dikumpulkan pihaknya akan over target. Terlebih lagi para wajib pajak dan retribusi, sudah pihaknya surati agar dapat melunasinya.

“Saya optimis PAD yang kami kumpulkan over target,” tandas Jonior Haviz. (369)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*