Pabrik Minyak Goreng Masih Tunggu Investor

SAM, bengkuluekspress.com – Pabrik Minyak Goreng di Desa Talang Beringin, Kecamatan Semidang Alas Laras (SAM) yang dimotori PT. Sudevam Ultratec Green saat ini masih menunggu untuk mencairkan anggaran harus menunggu pemegang saham. Setelah belum dapat datang ke Indonesia karena pandemi Covid-19.

“Pemegang saham asal India ini belum bisa datang karena di negara India tengah Covid-19 yang membludak tinggi,” tegas Humas PT. Sudevam Ultratec Green, Noca Alamsyah.

Untuk perizinan sudah urus izin masuk investor di Kemenlu RI, hanya saja belum diakomodir. Sebab India saat ini juga sedang dilanda pandemi Covid-19. Ditambahkan, Untuk lahan semua telah siap. Termasuk alih status lahan yang akan digunakan untuk lahan pembangunan pabrik minyak goreng ini telah dilakukan oleh pihak notaris. Sementara untuk perizinan semua juga telah lengkap.

“Jika tidak ada kendala, awal tahun 2022 pabrik minyak goreng ini sudah beroperasi. Mohon dukungannya agar ini segera terwujud,” sampainya.

Dibeberkan, jika tidak ada halangan lagi direncanakan minyak goreng di Desa Talang Beringin ini beroperasi pada Januari 2022 mendatang. Ditambahkan juga, jika saat ini juga sudah ada investor lain yang sudah siap mengucurkan dana. Jika investor dari India ini belum juga bisa masuk ke Indonesia.

“Untuk peralatan pabrik, semua juga telah siap. Jadi tinggal dana lagi yang menjadi kendala. Memang sepele, karena investor ini belum bisa masuk ke Indonesia karena Covid-19,” tegasnya. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*