PA Harus Berikan Rasa Keadilan Kepada Masyarakat

KOTA MANNA, BE – Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu, Drs H Said Husin SH mengimbau kepada para pegawai Pengadilan Agama BS untuk mampu memberikan pelayanan yang maksimal kepada warga BS yang membutuhkan keadilan di Pengadilan Agama BS.

Hal ini disampaikannya saat acara silarutahmi dengan Bupati BS dan sejumlah pejabat di rumah dinas bupati, kemarin. “Seorang pejabat PA harus memberikan rasa keadilan kepada warga yang membutuhkan pertolongan di PA,” katanya.

Selain itu, pegawai PA juga harus mampu mengabdi kepada warga BS dengan menciptakan ketertiban dalam wilayah BS. Selain itu, dia juga mengingatkan agar pegawai PA dapat memberikan karya yang terbaik bagi kemajuan Kabupaten BS. Bahkan bila dibutuhkan, maka setiap pegawai PA harus siap 24 jam memberikan pelayanan kepada warga BS. “Kalau warga butuh pertolongan, maka dalam waktu 24 jam sehari semalam pegawai PA harus siap,” katanya.

Selain itu, Said Husin juga berharap agar pegawai PA BS dapat menjalin hubungan yang baik dengan Pemkab BS dengan selalu bekerjasama dalam mewujudkan kemakmuran  Kabupaten BS ini.

Dia juga mengharapkan Bupati BS dapat memberikan masukan dan saran kepada pegawai PA demi menjaga ketertiban bagi warga BS dan juga menciptakan rasa keadilan bagi warga yang mengajukan permohonan keadilan di PA.

“Kepada Pak Bupati, tolong jangan segan-segan “menjewer” pegawai kami yang tidak mau mengabdi bagi Kabupaten BS ini. Terlebih lagi jika mereka berbuat yang tidak baik, sehingga saya persilakan untuk diberikan peringatan dengan dijewer kupingnya,” katanya.
Sementara itu, dalam acara silaturahmi kemarin, hadir pejabat di lingkungan Pemkab BS, pegawai PA BS dan FKPD yakni Kapolres, Ketua PN, Dan dandim 0408 BS.(369)