Ozil Selamatkan Muka Real Madrid

MADRID – Real Madrid gagal membalas kekalahan mereka atas Borrussia Dortmund dua pekan lalu. Bermain di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan Dortmund.

Anak asuhan Jose Mourinho itu bahkan nyaris kalah andai saja Mezut Ozil tidak mencetak gol pada penghujung laga. Ozil menyelamatkan muka Madrid lewat tendangan bebas spektakulernya dari luar kotak pinalti.

Dengan hasil ini, Dortmund menjaga posisi di puncak klasemen dengan poin 8, hasil 4 kali bertanding. Sementara Madrid di urutan kedua dengan nilai 7.

Sementara itu Ajax Amsterdam yang menahan imbang Manchester City di kandang lawan, berada di posisi ketiga dengan poin 4. Manchester City sendiri menjadi juru kunci karena hanya bisa menghasilkan 2 poin.

Ketidakhadiran Marcello kembali membuat serangan Madrid dari sayap kembali melemah. Cristiano Ronaldo yang bermain di sayap kiri tidak mendapat support yang cukup di dari wing back.

Arbeloa yang mengisi posisi tersebut malah sering kehilangan bola. Dari posisi Arbeloa jugalah gol pertama Borrusia Dortmund bersarang pada menit ke-28.

Marco Reus yang mendapat umpan dari Lewandowski, melakukan sedikit solo run yang memperdaya Arbeloa. Reus langsung menghajar bola dengan tendangan volinya yang merobek gawang Iker Casillas.

Beruntung Madrid bisa dengan cepat membalas. Hanya berselang 6 menit dari gol Reus, Madrid bisa membalas lewat Pepe.

Sayang performa Madrid tidak membaik setelah gol Pepe. Los Galacticos bahkan kembali harus tertinggal di menit akhir babak pertama.

Arbeloa kembali menjadi pesakitan. Bermaksud menghalau bola yang dikuasai Mario Gotze, Arbeloa malah menceploskan bola ke gawang sendiri. Skor 2-1 untuk Dortmund bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Mourinho membuat perubahan drastis. Pelatih asal Portugal itu memasukan dua pemain sekaligus, yakni Callejon menggantikan Higuain, sedangkan Essien menggantikan Luca Modric.

Permainan Madrid membaik. Mereka bahkan bisa mencetak gol Callejon 3  menit setelah masuk. Sayang wasit menganulis karena Callejon terperangkap offside.

Meski menguasai possesion football, namun Madrid tetap kesulitan mencetak gol. Melihat kondisi ini, Mou akhirnya memasukan Kaka untuk menambah daya gedor.

Suporter tuan rumah sempat bersorak karena Kaka dijatuhkan di areal terlarang. Tapi wasit menganggap, Kaka terjatuh bukan karena pelanggaran.

Madris akhirnya bisa membalas di menit ke-89. Sebuah tendangan spektakuler pemain asal Jerman Ozil berhasil merobak jala gawang Dortmund.

Di sisa pertandingan, kedua kesebelasan mencoba mencuri gol kemenangan. Tapi hingga wasit meniup peluit panjang skor tetap 2-2. (abu/jpnn)