Over Muatan, Truk PT Bio Terbalik

Mobil Truk PT Bio yang terbalik
ARMA JAYA, BE – Sebuah truk bermuatan tandan buah segar kelapa sawit (TBS) milik PT Bio terbalik di jalan raya di Desa Air Merah Kecamatan Arma Jaya, Bengkulu Utara (BU) pukul 05.00 WIB kemarin (30/10). Diduga penyebabnya akibat over muatan dan kelalaian pengemudi.
Tak ada korban jiwa dalam pertiwa tersebut. Namun, truk ber-Nopol BD 8197 DL yang dikemudikan Arman (38) warga Pondok Kelapa, Bengkulu Tengah tersebut mengalami kerusakan. Truk tersebut melaju dari Unit Kecamatan Padang Jaya menuju ke PT Bio di Bengkulu Tengah. Saat melewati jalan tikungan hendak mendaki, supir terlambat mengganti transmisi. Sehingga kondisi mobil oleng dan akhirnya terbalik ke kiri jalan.
“Saat dalam posisi menurun dari tanjakan dan hendak mendaki, sepertinya sopir dalam keadaan mengantuk dan terlambat mengoper porseneling, akhirnya tak terkendali dan jatuh terbalik,” ungkap salah seorang saksi mata.
Sementara itu, Kapolres Bengkulu Utara AKBP Ahmad Tarmizi melalui Kasat Lantas AKP Dedi Kusnadi membenarkan adanya mobil truk bermuatan TBS yang terbalik di Desa Air Merah Kecamatan Arma Jaya.
“Untuk para sopir kalau merasa mengantuk saat sedang perjalanan ada baiknya untuk istirahat terlebih dahulu,” ujarnya.
Ditambahkannya, hal ini bertujuan untuk menjaga keselamatan sopir itu sendiri, agar tidak terjadi kecelakaan yang bisa merugikan serta membahayakan dirinya dan orang lain. Jadi, sebaiknya jika mengantuk segeralah istirahat. Kalau sudah merasa tidak mengantuk, barulah melanjutkan perjalanan. (927)