ORSHID Shiddiqiyyah Adakan Kegiatan S3

2. Any/Bengkulu Ekspress
Orshid Bengkulu dan Pemberi santunan berfoto bersama dengan anak yatim penerima santunan.

Dihadiri Kyai Moch Muchtar Mu’thi.

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Organisasi Shiddiqiyyah (ORSHID) mengadakan kegiatan silaturahmi, santunan dan sedekah atau yang lebih dikenal dengan S3. Kegiatan ini dihadiri Kyai Moch Muchtar Mu’thi, selaku pendiri atau orang yang berhasil menghidupkan kembali organisasi ini setelah tidur selama lebih dari 900 tahun. Kegiatannya dilaksanakan di salah satu pesantren di Desa Abusakim, Pondok Kelapa, Bengkulu Tengah, Kamis (18/10).

“Kegiatan ini bisa dibilang suatu bentuk road show yang dimulai dari Medan hingga Pulau Jawa. Untuk mengunjungi Jamiatul Mudzakkirin diseluruh nusantara. Bertujuan untuk bersilaturahmi, memberi santunan dan bersedekah,” ucap Bimo Ketua DPW Orshid Bengkulu.

Untuk diketahui Organisasi Shiddiqiyyah didirikan dengan dijiwai oleh manunggalnya keimanan dan kemanusiaan. Organisasi Shiddiqiyyah bertujuan menaungi dan melindungi kegiatan warga Shiddiqiyyah, menumbuhkembangkan sifat hati yang terpuji dan menghapuskan sifat hati yang tercela, serta meningkatkan kesejahteraan warga Shiddiqiyyah dan masyarakat pada umumnya.



Kegiatan ORSHID Shiddiqiyyah menjadikan silaturahmi, santunan dan sedekah yang dikenal dengan S3 sebagai ciri khas kegiatan. Sifat keikutsertaan dalam mendukung program tersebut sukarela dan sama sekali tidak ada paksaan dari Mursyid kepada para murid.

“Santunan sebagai ciri khas Shiddiqiyyah sebagai Dewan Pemelihara Organisasi di lingkungan Shiddiqiyyah, Mursyid Thoriqoh Shiddiqiyyah mengimbau, agar tiap organisasi menjadikan santunan sebagai salah satu agenda kegiatan wajib,” kata ketua DPW Orshid Bengkulu.

Bimo selaku Ketua DPW Orshid Bengkulu juga berharap Shiddiqiyyah semakin hidup dan berkembang secara bijaksana di seluruh Indonesia.

Disela-sela kegiatan tersebut, diberikan santunan kepada anak yatim serta diadakan infak secara spontan dan alhamdulillah mengumpulkan uang sebanyak 40 juta rupiah dan akan dibagiakan kepada lima jamiatul Mudzakkirin yang ada di Bengkulu.

Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli, dalam hal ini diwakili Asisten 3 Bidang Administrasi Muh Gumiri mengatakan, ”Sangat mendukung dengan adanya kegiatan seperti ini guna mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan, serta merasa bangga kepada organisasi ini yang bersedia memberikan bantuan rumah gratis kepada anggotanya yang kurang mampu.” (Cik8/adv).