Ormas dan LSM di Kaur Diminta Jaga Kondusifitas

Deki Kurniawan

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbapol) Kaur, mengajak seluruh organisasi kemasyarakatan (Ormas) dan Lemba Swadaya Masyarakat (LSM) di Kabupaten Kaur agar ikut berpartisipasi menjaga kondusifitas daerah menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 ini.

“Selain partisipasi dengan masyarakat langsung, LSM dan Ormas jelang Pilkada ini diharapkan menjaga keamanan dan kondusifitas diwilayahnya masing-masing,”kata Kepala Kesbangpol Deki Kurniawan SSTP MM, Jum’at (2/10).

Dikatakan Deki, jelang pesta demokrasi yang akan digelar pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang, seluruh masyarakat juga diminta turut serta untuk mengawal serta mengawasi jalannya proses pesta demokrasi tersebut. Oleh sebab itu, diperlukan sinergitas untuk mewujudkan Kabupaten Kaur yang aman dan kondusif oleh aparatur pemerintah, aparat keamanan dan elemen masyarakat.0

“Jika seluruh elemen secara bersama-sama menyukseskan dan menjaga kondusifitas, maka akan tercipta situasi Pilkada yang aman, damai dan sejuk di Kaur ini,” terangnya.

Ditambahkannya, sekali lagi ia mengajak semua pihak untuk dapat sama-sama menjaga agar momentum Pilkada ini dapat berjalan secara aman, damai dan bermartabat. Sebagai komponen penting yang keberadaannya langsung berada ditengah-tengah masyarakat, Ormas dan LSM diharapkan mampu memberikan informasi-informasi positif kepada masyarakat sehingga dapat memberikan kesejukan suasana bagi semua pihak.
“Sekali lagi kita minta masyarakat dan peserta saling menghormati dan tidak mau terpecah belah jelang Pilkada ini. Juga berharap pada 9 Desember 2020 nanti masyarakat dapat menyalurkan hak suaranya ke TPS dengan memperhatikan Protokol Covid 19,”tandasnya.(irul)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*