Orang Tua Yuyun Diberi Motor

Ary, bantuan motor untuk keluarga Yuyun (1)
Penyerahan bantuan sepeda motor terhadap keluarga Yuyun yang dilaksanakan di Mapolres Rejang Lebong kemarin. (ARY/BE).

 CURUP, BE – Kasus pemerkosan dan pembunuhan yang dialami Yuyun beberapa waktu lalu masih mengundang keperihatian dari beberapa pihak. Dukungan terhadap keluarga Yuyun agar kuat dalam menghadapi cobaan tersebut terus mengalir baik dalam bentuk moril maupun materil.

Bila sebelumnya keluarga Yuyun mendapat bantuan untuk tinggal dan mendapat kebun di kawasan SPN Bukit Kaba, kali ini bantuan kembali datang yaitu berupa satu unit sepeda motor untuk orang tua Yuyun.

Bantuan sepeda motor tersebut diberikan oleh seorang dermawan asal Kota Surabaya Provinsi Jawa Timur. Diketahui dermawan yang memberikan bantuan sepeda motor tersebut merupakan kawan dari Kapolres Rejang Lebong AKBP Dirmanto SH SIK, hanya saja Kapolres enggan menyebutkan nama siapa dermawan yang berbaik hati membantu keluarga Yuyun tersebut.

“Motor ini berasal dari salah satu teman saya yang ada di Kota Surabaya,” ungkap Kapolres Rejang Lebong, AKBP Dirmanto SH SIK sesat setelah menyerahkan motor kepada keluarga Yuyun di Mapolres Rejang Lebong.

Dijelaskan Kapolres, adanya dermawan yang memberikan bantuan motor tersebut, karena mereka iba dan terenyuh atas kejadian yang menimpa Yuyun yang merupakan anak dari Yakin dan Yana. Dengan diberikan sepeda mtoor tersebut, menurut Kapolres yang memberikan berharap agar orang tua Yuyun ke depanya bisa hidup lebih baik dari sebelumnya.

“Motor yang diberikan ini diharapkan bisa digunakan untuk mempermudah aktivitas Pak Yakin sehari-harinya mulai dari berkebun dan lainnya sehingga bisa meningkatkan tarap ekonomi keluarganya,” harap Kapolres.

Sementara itu, Yakin orang tua dari Yuyun mengaku sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan tersebut. Ia berjanji akan menjaga motor tersebut dengan sebaik-baiknya dan akan digunakannya untuk keperluan sehari-hari.

“Nanti akan saya gunakan dengan sebaik-baiknya, saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat indonesia yang prihatin atas kejadian yang menimpa kami sekeluarga,” ungkap Yakin.

Yakin mengaku, selama ini ia memang belum memiliki kendaraan bermotor, oleh karena itu ia sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan tersebut.

Dalam menerima bantuan kemarin, Yakin ditemani sang Istri Yana bersama anaknya yang merupakan kembaran dari Yuyun yaitu Yaya. Selain itu Yakin sekeluarga juga didampingi oleh Mardiana yang selama ini mendapangi mereka sejak kasus Yuyun terjadi. (251)