Orang Tua Diminta Aktif Awasi Pergaulan Anak

RAPAT: Loka karya mini lintas sektoral tentang kesehatan di Puskesmas Nasal, Selasa (13/10).

NASAL, bengkuluekspress.com – Peran orangtua dinilai penting dalam mengawasi anak-anak dalam setiap pergaulan. Hal itu guna menghindari terjadinya penyimpangan hingga kenakalan remaja. Imbauan ini disampaikan Kapolsek Nasal IPTU Danang Purwanto saat menghadiri giat rapat loka karya mini lintas sektoral tentang kesehatan di Puskesmas Nasal, Selasa (13/10).

“Zaman saat ini begitu maju, sehingga anak-anak rawan terpengaruh pergaulan bebas. Orang tua harus melakukan pengawasan, jangan sampai salah langka salah bergaul,” kata Kapolsek, Selasa (13/10).

Dikatakan Kapolsek, ia berharap para generasi muda di daerahnya menjauhi aktivitas melenceng, baik mabuk minuman keras, narkoba, seks bebas, tawuran, dan kegiatan lain yang dapat merusak masa depan. Selain itu juga ia mengingkatkan kepada seluruh masyarakat Kaur khususnya di wilayah Kecamatan Nasal agar selalu mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Kegiatan yang sedang digalakan saat ini adalah mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat tentang peraturan bupati nomor.68 tahun 2020, tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Nasal Debora Tarigan SKM dalam sambutannya juga menyampaikan, ditengah wabah Covid-19 ini penting sekali untuk menjaga kesehatan. Untuk itu ia mengajak masyarakat disiplin dan membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat dalam keseharian, itu akan dapat membantu agar terhindar dari serangan virus. Termasuk juga dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, seperti memakai masker, rajin mencuci tangan pakai sabun, serta menjaga jarak.

“Sekarang ini kita hidup dalam ketidakpastian, karena Covid-19 ini belum tahu kapan akan berakhir. Maka dari itu, kita harus selalu menjaga kesehatan, terapkan perilaku hidup bersih dan sehat, ikuti anjuran pemerintah dalam penerapan protokol kesehatan, agar kita tetap aman dari Covid-19 dalam menjalani aktivitas di masa pandemi ini,” imbaunya. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*